Ajaibnya berpikir dan belajar

Ajaibnya berpikir dan belajar


kamu pernah belajar kan ? (pastinya pernah dong) Waktu belajar apa yang kamu pikirkan ?Apa yang kamu pelajari waktu belajar? nah lho.... pusing ga klo kamu ditanya kayak gitu? Ada belajar, ada berpikir apa bedanya ya? selama ini banyak orang yang belum tau klo belajar sama berpikir itu sebenarnya berbeda. Asal tau aja klo Berpikir itu adalah proses aktifnya otak kamu dalam mengolah informasi yang kamu perlukan,sementara Belajar adalah aktifitas kamu untuk mendapatkan pengetahuan baru dari apa yang sedang kamu pelajari.Jadi jelas khan kalau keduanya beda banget. cuma aja ada persamaan di antara keduanya,yaitu menggunakan 'alat' yang sama, yaitu otak.Makanya kalau ada yang nanya kenapa kamu belajar dan berpikir,ya karena kamu punya otak,ya nggak?

Apa yang terjadi dengan otak kamu saat berpikir dan belajar?Setiap informasi yang masuk ke otak melalui panca indera kita akan diolah didalam otak melalui peristiwa listrik yang akan merangsang sekaligus mengaktifkan sel-sel otak. sel-sel otak disebut akson dan dendrit.Selanjutnya masing-masing sel tersebut akan saling berinteraksi antara satu dengan yang lainnya melalui sebuah media yang disebut neurotransmiter. sesuai dengan namanya,media inilah yang memungkinkan terjadinya hubungan antar sel-sel tesebut.Makin banyak hubungan yang terjadi,maka fungsi otak makin meningkat,yang berarti makin cerdas.Jadi kamu bisa dibilang cerdas kalau sel-sel otaknya makin aktif berhubungan!

Ajaib khan? gimana ga ajaib? dari sebuah otak yang hanya sebesar buah kelapa,memungkinkan seseorang mencapai apa yang diinginkannya.Sekarang ga aneh tuh kalau manusia bisa bikin teknologi yang makin hari makin canggih aja.Kamu juga bisa melakukannya ,asal kamu tau gimana caranya! yang pasti dengan belajar dan berpikir akan semakin menyegarkan otak dan akan menghasilkan hubungan-hubungan baru antar sel-sel di otak kamu,sehingga kamu semakin cerdas.

Dan yang perlu diingat adalah bukan seberapa tinggi kecerdasan yang kamu miliki, tapi lebih penting lagi adalah bagaimana kamu menggunakan kecerdasan kamu.
BE SMART!!!!

Previous
Next Post »

2 komentar

Tulis komentar
Marhen
AUTHOR
26/11/13 08:16 delete

Thaks motivasinya menyemangatkan pagi ini

Reply
avatar

- Kritik dan saran sangat saya nantikan untuk kemajuan blog ini.
- Silakan report, jika ada link yang mati.
- Mohon untuk berkomentar sesuai dengan tema postingan.
- Dilarang berkomentar yang mencantumkan LINK AKTIF.
ConversionConversion EmoticonEmoticon