Cara Mudah Ikut Dukung Anak Indonesia

 

Cara Mudah Ikut Dukung Anak Indonesia

Sebagai negara berkembang dan juga dalam wilayah yang sangat luas, ternyata masih banyak diantara anak-anak Indonesia yang belum mendapatkan pendidikan secara layak. Mengingat angka kemiskinan yang ada di Indonesia juga masih tergolong tinggi, meskipun tidak setinggi dulu. Hal inilah yang membuat kita harus ikut berkontribusi untuk dukung anak Indonesia tersebut agar tetap bisa sekolah dan mendapatkan pendidikan yang layak, karena mereka adalah generasi bangsa.

Tentunya ada banyak cara yang dapat dilakukan, diantaranya adalah dengan bergabung dalam program sponsorship Wahana Visi Indonesia. Memang pada dasarnya Wahana Visi Indonesia sendiri merupakan sebuah organisasi kemanusiaan yang fokusnya adalah untuk memberikan bantuan kepada anak-anak yang tidak mampu. Mereka punya program donasi, sponsorship serta relawan atau volunteer. Anda bisa ikut serta untuk mendukung anak-anak yang kurang mampu ini dengan cara mengikuti program sponsorship, tentunya sangat mudah, yaitu:

1. Daftarkan diri lewat website Wahana Visi Indonesia, Anda bisa mengunjungi website resmi dari Wahana Visi Indonesia, disana bisa mengisi form yang diminta untuk menjadi sponsorship, isi data diri Anda dengan sebenar-benarnya, pastikan tidak ada yang salah.

2. Sediakan uang sebesar 200 ribu rupiah saja perbulan untuk menjadi sponsorship anak yang ingin Anda dukung, tak perlu khawatir karena program yang satu ini sifatnya sukarela bukan paksaan. Bahkan Anda sendiri juga dapat memilih berapa lama nantinya dukungan atau sponsor tersebut akan diberikan. Mulai dari 1 bulan, 3 bulan ataupun juga 1 tahun bisa, tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan Anda.

Ada banyak manfaat dukung anak Indonesia, selain membantu mereka untuk bisa terus sekolah sebenarnya cara yang satu ini juga merupakan bentuk kontribusi terhadap negara Indonesia. Karena pendidikan yang baik juga akan menciptakan generasi yang maju. Agar negara ini tidak terpuruk di dalam kebodohan. Tak sekedar program sponsorship saja yang dapat Anda ikuti serta bergabung menjadi volunteer atau relawan. Ini merupakan bentuk dukungan dalam bentuk waktu, tenaga maupun pikiran, tak sekedar mendukung secara materi saja.

Previous
Next Post »

- Kritik dan saran sangat saya nantikan untuk kemajuan blog ini.
- Silakan report, jika ada link yang mati.
- Mohon untuk berkomentar sesuai dengan tema postingan.
- Dilarang berkomentar yang mencantumkan LINK AKTIF.
ConversionConversion EmoticonEmoticon