3 Aplikasi Chatting Selain WhatsApp yang Bisa Memperlancar Komunikasi Anda

Berkomunikasi merupakan salah satu kebutuhan setiap manusia. Seiring dengan perkembangan zaman ada berbagai cara yang bisa dilakukan agar manusia dapat berkomunikasi antara satu sama lain. 

Berbagai jenis aplikasi chatting di JalanTikus.com
Berbagai jenis aplikasi chatting di JalanTikus.com

Mulai dari berkomunikasi secara langsung hingga berkomunikasi menggunakan bantuan media atau aplikasi tertentu menjadi hal yang lumrah terjadi saat ini. Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, ada berbagai aplikasi yang dibuat untuk membantu agar komunikasi antar manusia bisa berjalan dengan lebih lancar.

Salah satu aplikasi yang saat ini banyak digunakan Sebagai salah satu alat komunikasi adalah aplikasi chatting WhatsApp

Meski WhatsApp telah memiliki banyak pengguna, namun ternyata ada beberapa aplikasi chatting selain WhatsApp yang juga digunakan di beberapa negara. Aplikasi-aplikasi tersebut diantaranya:

WeChat

Aplikasi chatting pertama yang cukup terkenal di beberapa negara yaitu WeChat. Aplikasi chatting asal negara China ini menjadi salah satu aplikasi yang telah digunakan oleh lebih dari satu miliar pengguna.

Fitur pada aplikasi WeChat serupa dengan aplikasi WhatsApp dari segi penggunaannya. Namun yang membedakan adalah aplikasi WeChat memiliki fitur WeChat pay yang memungkinkan para penggunanya untuk saling berkirim uang atau melakukan pembayaran hanya melalui aplikasi WeChat.

Selain itu cara menyimpan nomor kontak di aplikasi chatting selain WhatsApp ini juga cukup berbeda dengan aplikasi chatting pada umumnya. Agar bisa berkomunikasi melalui WeChat, Anda harus memindai barcode akun WeChat yang ingin anda hubungi. Setelah memindai barcode milik pengguna lain, maka anda bisa bebas melakukan komunikasi dan menggunakan fitur-fitur yang dimiliki oleh WeChat.

Telegram

Aplikasi chatting selanjutnya yang banyak digunakan adalah telegram. Telegram merupakan salah satu aplikasi chatting yang telah banyak digunakan di Indonesia. Fitur-fitur yang cukup sederhana juga membuat aplikasi ini nyaman digunakan untuk berkomunikasi antara satu pengguna dengan pengguna lain secara pribadi maupun melalui chatting grup.

Telegram juga memiliki fitur-fitur lain yang cukup menarik seperti channel-channel yang bisa digunakan untuk membagikan informasi tertentu sesuai dengan yang diinginkan. Salah satu keunggulan lain dari aplikasi chatting selain WhatsApp ini adalah jaringannya yang sangat stabil sehingga proses komunikasi bisa dilakukan dengan lebih cepat.

Baca juga: Aplikasi Android terbaik - Hanivinside.NET

Line

Jika negara China memiliki WeChat sebagai aplikasi chatting kebanggan, negara sakura Jepang juga tidak kalah hebatnya. Jepang memiliki sebuah aplikasi chatting yang telah cukup terkenal yaitu Line. Line merupakan aplikasi chatting asal jepang yang telah cukup lama diluncurkan di Indonesia.

Aplikasi Line dinilai memiliki tampilan yang rapi serta fitur-fitur yang menarik seperti stiker dan emoji yang lucu. Aplikasi ini mayoritas digunakan oleh para remaja karena dinilai lebih friendly dan mudah digunakan.

Itulah beberapa aplikasi chatting yang banyak digunakan selain aplikasi WhatsApp. Meski banyak aplikasi chatting selain WhatsApp yang memberikan manfaat, Anda harus tetap bijak selama menggunakan aplikasi tersebut agar kebaikan manfaat dari aplikasi tersebut bisa tetap terjaga. Baik buruk efek samping dari penggunaan aplikasi tersebut pada kehidupan Anda tergantung pada bagaimana Anda menggunakan aplikasi tersebut.


Previous
Next Post »

- Kritik dan saran sangat saya nantikan untuk kemajuan blog ini.
- Silakan report, jika ada link yang mati.
- Mohon untuk berkomentar sesuai dengan tema postingan.
- Dilarang berkomentar yang mencantumkan LINK AKTIF.
ConversionConversion EmoticonEmoticon