Kuliah Online Di Pintaria Lebih Mudah Dan Fleksibel, Ini Daftar Universitas Penyedianya!


Kuliah online di Pintaria merupakan salah satu alternatif terbaik bagi yang ingin melanjutkan pendidikan namun terkendala masalah waktu. Ada banyak orang yang terlanjur bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, sehingga pendidikan terbengkalai. Dulu memang sulit untuk mencari melaksanakan dua kegiatan kuliah sambil bekerja, karena pembagian waktu untuk pergi ke kelas dan bekerja terlalu padat. Namun dengan adanya metode pembelajaran online, melanjutkan pendidikan jadi hal yang mudah dan menyenangkan.

Ada banyak universitas yang menyediakan sistem kuliah ini, termasuk beberapa universitas yang bekerjasama dengan pintaria diantaranya:

Institut Teknologi Harapan Bangsa
Lokasi kampus nya berada di Jalan Dipatiukur No 80-84, wilayah Bandung Jawa Barat. Ada dua program studi yang ditawarkan oleh Universitas ini secara online, yakni program S1 sistem informasi dan S1 Manajemen. 

Program S1 sistem informasi yang ditawarkan di universitas ini lebih berkonsentrasi pada Data Science, sehingga kadang disebut juga sebagai program S1 Data Science. Sedangkan untuk manajemen sendiri terdapat 4 konsentrasi yang bisa dipilih, diantaranya Manajemen SDM, Manajemen Pemasaran, Manajemen Bisnis Internasional, dan manajemen keuangan. 

Untuk kuliah tatap mukanya sendiri dilaksanakan pada hari Selasa dan Kamis, pukul 18.00 WIB s/d selesai.

Labora School of Management
Sekolah Tinggi Manajemen Labora atau STM Labora juga dikenal dengan Labora School of Management, salah satu universitas yang mengkhususkan diri sebagai penyedia program studi Manajemen. Lokasi kampus nya berada di Jalan palem raya B7/7, Taman Modern Cakung Jakarta Timur. 

Universitas ini menawarkan kuliah blended learning untuk S1 Manajemen, mahasiswa akan mempelajari mengenai keuangan, pemasaran, hingga bisnis. Untuk kuliah tatap mukanya sendiri dilaksanakan pada hari Sabtu pukul 08.00 s/d 17.00 WIB. Informasi lebih lengkap bisa dilihat di situs Pintaria.com atau situs resmi universitasnya.

PPM School of Management
Universitas ini didirikan tahun 1968, menjadi salah satu Universitas pelopor yang unggul dalam bidang studi manajemen di Indonesia. Universitas ini menjalin kemitraan dengan berbagai organisasi, baik organisasi swasta, pemerintahan, nirlaba, serta BUMN. Untuk memperkaya pengetahuan mahasiswa, universitas ini merancang kurikulum yang diintegrasikan dengan soft skill development hingga sertifikasi yang berguna untuk karir mahasiswa di masa depan. 

Universitas ini menyediakan program S1 manajemen untuk metode kuliah blended learning, program studinya sendiri menitikberatkan pada pengembangan kewirausahaan. Ada 4 konsentrasi yang bisa dipilih, diantaranya Marketing, Finance, Human Resource, dan Operations. Untuk kuliah tatap mukanya sendiri dilaksanakan pada hari Sabtu pukul 08.00 s/d 17.00 WIB.

Universitas Al-Azhar Indonesia
Universitas Al Azhar Indonesia berdiri tahun 2000, merupakan universitas yang berada dibawah naungan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar. UAI menawarkan tiga prodi blended learning, diantaranya S1 Manajemen, S1 Akuntansi, dan S1 Hukum. Untuk menambah wawasan dan pembekalan moral serta karakter mahasiswa, berbagai produk yang ditawarkan juga menggunakan konsep religius islami. 

Khusus untuk program S1 Hukum universitas ini, ada 2 konsentrasi yang bisa dipilih, yakni Hukum Teknologi dan Hukum Ekonomi. Untuk kuliah tatap mukanya sendiri dilaksanakan pada hari Sabtu pukul 08.00 s/d 17.00 WIB.

Universitas MH Thamrin
Universitas MH Thamrin atau UMHT menawarkan 4 program kuliah online di Pintaria, diantaranya S1 Sistem Informasi, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, dan S1 Teknik Informatika. Universitas ini memiliki target untuk alumni dari berbagai program studi tersebut, seperti 
  • Program S1 sistem informasi, UMHT menargetkan untuk melahirkan business analyst yang siap bekerja
  • Program S1 manajemen, universitas menargetkan untuk menghasilkan seorang manajer dan wirausahawan yang handal.
  • Program S1 akuntansi, Universitas menargetkan untuk bisa menghasilkan seorang manajemen dan akuntan yang handal
  • Program S1 teknik informatika, universitas menargetkan untuk melahirkan seorang programmer (dalam bidang software engineer dan web engineer) dengan keahlian mumpuni dan siap bekerja.
  • Untuk kuliah tatap mukanya sendiri dilaksanakan pada hari Sabtu pukul 08.00 s/d 17.00 WIB.


Universitas Muhammadiyah Jakarta
Universitas Muhammadiyah Jakarta dikenal juga dengan nama UMJ, menawarkan program kuliah blended learning untuk S2 Ilmu Komunikasi. Prodi ini ditujukan untuk mahasiswa yang ingin meningkatkan pengetahuan dalam hal Komunikasi untuk kegiatan bisnis maupun politik, pembelajaran diri sendiri diintegrasikan dengan nilai-nilai islami. Untuk kuliah tatap mukanya sendiri dilaksanakan dua kali dalam sebulan, yakni pada hari Sabtu.

Universitas Krisnadwipayana
Unkris atau universitas krisnadwipayana didirikan tahun 1952, menawarkan 3 dengan menggunakan metode blended learning (S1 Manajemen, S1 Akuntansi, dan S1 Teknik Informatika). Untuk program S1 Manajemen mahasiswa akan mempelajari tentang Manajemen keuangan, pemasaran, hingga bisnis, sedangkan program S1 teknik informatikanya menyajikan materi berbagai bahasa pemrograman sebagai pembekalan untuk menjadi seorang programmer. Untuk kuliah tatap mukanya sendiri dilaksanakan pada hari Sabtu pukul 08.00 s/d 17.00 WIB.

Universitas Pembangunan Jaya
UPJ atau Universitas Pembangunan Jaya masuk kategori Universitas baru, didirikan pada tahun 2011 di wilayah Bintaro dengan dukungan Kelompok Usaha Pembangunan Jaya. Universitas ini menawarkan 4 prodi dengan metode kuliah blended learning, diantaranya S1 Manajemen, S1 Informatika, S1 Akuntansi, dan S1 Sistem Informasi. Untuk kuliah tatap mukanya sendiri dilaksanakan pada hari Sabtu pukul 08.00 s/d 17.00 WIB. Informasi lebih lengkap bisa dilihat di situs pintaria.com atau situs resmi universitasnya.

Universitas Sahid
Ada tiga program studi yang ditawarkan melalui kuliah blended learning, yakni S1 Akuntansi, S1 Manajemen, dan  S2 Manajemen. Pada prodi S1 Akuntansi, mahasiswa akan mempelajari berbagai teori dan praktik perihal keuangan, pembiayaan, akuntansi manajerial, perpajakan, pengendalian anggaran laporan keuangan, dan lainnya. 

Sedangkan untuk prodi S1 dan S2 Manajemen, Universitas ini lebih memfokuskan pada Manajemen Pariwisata. Untuk kuliah tatap mukanya sendiri, prodi S1 Manajemen dan S1 Akuntansi dilaksanakan pada hari Sabtu pukul 08.00 s/d 17.00 WIB. Sedangkan untuk prodi S2 manajemen, kulit tetap muka dilaksanakan dua kali dalam sebulan pada hari Sabtu.

Bagi Anda yang sibuk bekerja atau tidak ingin repot masuk kelas untuk mendapatkan materi kuliah, bisa mengikuti kuliah online di Pintaria. Pilihan universitas dan jurusan yang disediakan cukup beragam, terlebih berbagai universitas tersebut juga menawarkan biaya yang cukup terjangkau untuk kategori universitas swasta. Info lebih lengkap mengenai berbagai universitas dan jurusannya, bisa langsung berkunjung ke situs resmi Pintaria.

Previous
Next Post »

- Kritik dan saran sangat saya nantikan untuk kemajuan blog ini.
- Silakan report, jika ada link yang mati.
- Mohon untuk berkomentar sesuai dengan tema postingan.
- Dilarang berkomentar yang mencantumkan LINK AKTIF.
ConversionConversion EmoticonEmoticon