Cari Rumah Murah di Ibukota? Cek 2 Wilayah di Jakarta Timur ini!

Cari Rumah Murah di Ibukota? Cek 2 Wilayah di Jakarta Timur ini!

Banyak masyarakat berkeinginan bertempat tinggal di Ibukota, khususnya mereka yang banyak beraktivitas disana. Selain aspek kedekatan dengan tempat beraktivitas entah itu bekerja atau usaha, Jakarta menawarkan fasilitas penunjang kehidupan yang lebih lengkap dibanding wilayah lainnya di Indonesia.

Namun problematika harga hunian yang bisa dikatakan sangat tinggi dan cenderung tidak dapat dijangkau, menjadikan keinginan masyarakat bertempat tinggal di Ibukota hanya menjadi impian semata.

Portal properti global Lamudi.co.id, justru berpikir sebaliknya. Berdasarkan basis data yang dihimpun sebenarnya masih ada kemungkinan untuk menemukan harga rumah murah di Ibukota. Hanya saja, letaknya berada di kawasan terluar dari Ibukota atau kawasan perbatasan.
Diantara wilayah terluar Jakarta, Jakarta Timur dinilai paling banyak yang menyediakan hunian dengan harga bersahabat dan tergolong murah untuk masyarakat. Setidaknya, Lamudi.co.id menggaris bawahi dua wilayah disana, yakni Pondok Gede dan Kalisari.

Kalisari
Bicara tentang harga murah rumah dijual di Jakarta Timur lainnya selain Pondok Gede, masih ada wilayah yang menyediakan banderolan harga lebih murah yakni Kalisari. Merupakan sebuah kelurahan di Kecamatan Pasar Rebo, Kalisari berlokasi di perbatasan kawasan Jaktim. Sama seperti Pondok Gede, Kalisari juga berbatasan baik dengan Bekasi (Pekayon) maupun Bogor (Depok).

Harga per meter rumah dijual di Jakarta Timur yang ditawarkan berbeda sekitar 3 jutaan dibanding Cibubur, yakni pada kisaran Rp8,5 juta. Angka harga Rp600 jutaan sangat mungkin Anda dapatkan untuk rumah dengan tipe 36 pada wilayah ini.

Selain harga rumah dijual di Jakarta Timur yang bersahabat, Kalisari menawarkan lokasi tempat bermukim pada area primer. Bagaimana tidak, tidak jauh dari kawasan pemukiman, Anda sudah dapat mengakses area perkantoran dan bisnis di Jalan TB Simatupang serta kawasan industri di sepanjang Jalan Raya Bogor.


Pondok Gede
Sudah lama wilayah di Jaktim ini menjadi sorotan sebagai kawasan penyedia hunian murah di Ibukota. Berlokasi di tenggara Jaktim, Pondok Gede menawarkan harga rumah dijual di Jakarta Timur pada kisaran Rp11 juta per meter persegi. Popularitas wilayah ini secara langsung mempengaruhi pertumbuhan harga hunian yang tergolong cepat dari tahun ke tahun. Alasan ini yang membuat Pondok Gede tidak hanya diburu oleh para end-user namun juga dari golongan investor.

Tidak hanya dari pertumbuhan harganya yang tergolong cepat, beragam pemukiman rumah dijual di Jakarta Timur pada kawasan ini bisa dikatakan sangat prestisius. Hal tersebut dikarenakan letak wilayah yang berdekatan dengan sektor aksesibilitas dimana tidak jauh dari dua jalan tol (Jalan tol JORR, Jalan tol Dalam Kota) yang dapat menghubungkan ke kawasan perkantoran dan bisnis di MT Haryono & TB Simatupang, Bandara Halim Perdanakusuma, serta moda transportasi massal seperti Transjakarta juga Light Rapid Transit. Tidak hanya itu, kawasan yang telah lama berkembang di Jakarta Timur tersebut turut mendekatkan fasilitas-fasilitas penunjang kehidupan seperti sekolah dan universitas, pasar, mal, hingga rumah sakit besar.

Previous
Next Post »

- Kritik dan saran sangat saya nantikan untuk kemajuan blog ini.
- Silakan report, jika ada link yang mati.
- Mohon untuk berkomentar sesuai dengan tema postingan.
- Dilarang berkomentar yang mencantumkan LINK AKTIF.
ConversionConversion EmoticonEmoticon