Ingin Beli Rumah Murah di Jakarta Dengan DP 0%? Kenali lebih dulu persyaratanya

Ingin Beli Rumah Murah di Jakarta Dengan DP 0%? Kenali lebih dulu persyaratanya.

Gubernur DKI Jakarta telah berganti dan kini ibukota dipimpin oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Dalam masa kampanyenya, keduanya memberikan janji untuk membangun rumah dengan dp 0% yang diperuntukkan bagi masyarakat Jakarta dengan pendapatan kecil. Nantinya, rumah ini bertujuan untuk membuat rumah-rumah pada lingkungan kumuh di Jakarta menjadi lebih tertata rapi. Akan tetapi, agar tepat pada sasaran, Pemerintah DKI Jakarta membuat sejumlah aturan agar rumah murah di Jakarta dengan dp 0% ini tidak salah sasaran dan dijadikan ladang investasi dari oknum-oknum tertentu.

Seperti yang dilansir oleh Kompas, saat Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman DKI Jakarta Agustino Darmawan menjelaskan beberapa syarat yang harus dipenuhi warga untuk dapat mengikuti program rumah DP 0 rupiah. "Program ini untuk warga DKI, yang ber-KTP DKI," ujar Agustino saat dihubungi Kompas, Kamis (18/1/2018).

Syarat kedua yang harus dimiliki oleh calon pemilik rumah murah di Jakarta dengan DP 0% adalah harus sudah menikah agar lebih tepat sasaran dan mengurangi risiko pelanggaran norma susila. Syarat ketiga yang diwajibkan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman DKI Jakarta adalah belum memiliki rumah. Syarat tersebut bertujuan agar rumah murah di Jakarta dengan dp 0% ini tidak dijadikan sebagai lahan investasi oleh para oknum nakal. Untuk praktiknya, Agustino menuturkan "Nanti ada syarat melampirkan surat keterangan dari lurah setempat yang menyatakan warga tersebut belum pernah memiliki rumah," kata dia.

Persyaratan berikutnya yang wajib dimiliki oleh calon pemilik rumah murah di Jakarta dengan dp 0% adalah, warga tersebut harus berpenghasilan di bawah Rp 7 juta dan minimal memiliki gaji sesuai upah minimum provinsi (UMP DKI). Hal tersebut bertujuan untuk mengontrol agar rumah ini tepat sasaran dan mengurangi risiko kredit macet yang bisa saja menghantui project ini. Seperti yang dituturkan oleh Agustino kepada Kompas "Kalau gajinya tidak UMP, bagaimana mau nyicil," ungkapnya.

Previous
Next Post »

1 komentar:

Tulis komentar
27/2/18 20:26 delete

Ayo ikuti kontes SEO di itu99 dengan total HADIAH Rp.30.000.000


Pendaftaran dimulai pada tanggal 22 Januari 2018
Pendaftaran berakhir pada tanggal 22 April 2018
Pemenang akan diumumkan pada tanggal 7 Mei 2018
Hadiah akan dibagikan pada 8 Mei 2018

Untuk info lebih lanjut, klik link ini : www.itu99(dot)org/kontes/

Reply
avatar

- Kritik dan saran sangat saya nantikan untuk kemajuan blog ini.
- Silakan report, jika ada link yang mati.
- Mohon untuk berkomentar sesuai dengan tema postingan.
- Dilarang berkomentar yang mencantumkan LINK AKTIF.
ConversionConversion EmoticonEmoticon