Solusi Cerdas Baju Bebas Bau Tak Sedap

Tak jarang bau menyengat muncul dari pakaian yang sedang dipakai, terutama pada anak-anak yang aktif berkegiatan. Lantas, apakah keringat yang menyebabkan aroma tidak sedap pada pakaian? Berdasarkan penelitian, keringat bukan penyebab utama timbulnya bau. Bau muncul karena kuman-kuman yang terdapat di serat kain.

Solusi Cerdas Baju Bebas Bau Tak Sedap

Kuman-kuman ini tidak kasat mata. Ketika pakaian dicuci, kuman-kuman tersebut ternyata tidak ikut hilang dan tetap berada di dalam serat kain. Akibatnya, ketika baju kita pakai, keringat yang menempel pada baju ini menjadi ‘makanan’ bagi kuman-kuman tersebut untuk tumbuh dan berkembang.

Agar pakaian tidak menjadi bau setelah dicuci, perhatikan proses pencucian dengan baik. Berikut ini solusi cerdas mencuci pakaian agar bau tak sedap hilang dan tidak timbul lagi:

1. Busa yang banyak dan pewangi bukan syarat utama pakaian yang telah dicuci akan bebas bau. Pemakaian deterjen yang menghasilkan busa banyak hanya akan membuat proses mencuci menjadi lebih lama dan butuh air yang lebih banyak untuk menghilangkan busa yang ada.

2. Pilih deterjen yang memiliki formula yang dapat bekerja membunuh kuman-kuman yang terdapat di dalam kain. Deterjen jenis ini dapat memberikan perlindungan pada kain, tidak hanya saat pencucian tapi juga setelah pakaian dicuci.

3. Untuk takaran penggunaan deterjen, ikuti aturan yang dianjurkan pada kemasan. Penggunaan deterjen berlebih tidak berarti pakaian akan lebih bersih. Selain menjaga pakaian, dengan cara ini Anda juga bisa menghemat penggunaan deterjen.

4. Pakaian yang lembab menjadi tempat berkembang biak kuman-kuman di dalam serat kain. Jemur pakaian yang baru selesai di cuci di bawah terik matahari atau di tempat yang kering.

5. Gunakan pewangi setiap mencuci, menggunakan pewangi pakaian akan menghilangkamn bau apek pakaian yang menggangu. Gunakan royale soklin sebagai pewangi andalan agar pakaian selalu wangi sepanjang hari. Setelah menggunakan pewangi pakaian royale soklin, pakaian akan menjadi harum bagaikan menggunakan parfum mewah dengan keharuman yang tahan lama. Royale soklin memiliki berbagai varian aroma, dapat dilihat di https://www.royalebysoklin.com/


Latest
Previous
Next Post »

- Kritik dan saran sangat saya nantikan untuk kemajuan blog ini.
- Silakan report, jika ada link yang mati.
- Mohon untuk berkomentar sesuai dengan tema postingan.
- Dilarang berkomentar yang mencantumkan LINK AKTIF.
ConversionConversion EmoticonEmoticon