Mau Liburan? Ke Jepang Saja

Liburan memang identik dengan bersenang-senang dan melepas penat serta stress setelah menghadapi rutinitas sehari-hari yang sibuk seperti sekolah, kuliah dan bekerja. Ada banyak tempat, kota ataupun negara yang dapat anda kunjungi untuk berlibur dan menyegarkan kembali pikiran. Jadi, tak perlu bingung dan khawatir dalam memilih tempat untuk liburan karena saat ini begitu banyak tersedia destinasi wisata, bahkan destinasi wisata baru.

Di Indonesia sendiri, hampir di setiap kota atau daerahnya memiliki destinasi wisata yang banyak dan indah. Untuk kota atau daerah yang masih sangat terkenal akan wisatanya sampai ke mancanegara adalah Bali. Tapi, kini sudah ada beberapa kota lain yang juga mulai banyak didatangi turis seperti Lombok, Yogyakarta dan Bandung.

Sementara untuk anda yang suka berlibur ke luar negeri, ada beberapa negara yang banyak digandrungi oleh para wisatawan saat ini dan salah satu yang paling disukai adalah negara Jepang. Negara yang memiliki julukan sebagai negeri sakura ini merupakan salah satu negara dengan jumlah turis terbanyak. Hal itu karena tentu wisatanya yang beragam, lalu budaya-nya yang masih cukup kental, orang-orangnya yang ramah, serta lingkungannya yang bersih.

Mau Liburan? Ke Jepang Saja
gambar : gracemelia.com

Untuk ke Jepang sendiri, anda bisa dengan naik pesawat untuk sampai ke sana. Tak perlu terlalu khawatir dengan harga tiketnya karena kini sudah banyak maskapai penerbangan yang menawarkan harga tiket murah ke Jepang yang tentunya terjangkau bagi anda yang hanya memiliki bujet pas untuk berangkat ke sana. Anda juga bisa mempelajari beberapa tips agar dapat liburan hemat ke Jepang sebelum memutuskan untuk berlibur di negara itu. Misalnya saja, anda bisa mencari tiket dari jauh-jauh hari sebelum keberangkatan agar mendapat tiket pesawat yang harganya jauh lebih murah daripada ketika mencari dan membeli di hari-hari mendekati keberangkatan. Kemudian, anda juga bisa memesan penginapan dari lama agar ketika sudah sampai di Jepang tidak perlu repot mencari tempat tinggal sementara. Selain itu, anda bisa mempelajari terlebih dahulu tentang negara Jepang itu sendiri dan beberapa tempat wisata yang ada di sana agar ketika di sana tidak kebingungan.

Ada beberapa alasan mengapa menjadikan negara Jepang sebagai destinasi wisata yang anda harus kunjungi suatu saat nanti jika menginginkan berlibur ke luar negeri. Alasan-alasan tersebut mungkin juga dapat memotivasi anda yang memang sudah lama ingin ke Jepang untuk bisa mewujudkan keinginan. Mau tahu apa saja alasan memilih Jepang untuk liburan? Berikut ini adalah pembahasannya.

Alasan Memilih Jepang Sebagai Destinasi untuk Berlibur

1. Jepang adalah Negara yang Aman
Jepang merupakan negara maju yang benar-benar mengutamakan keamanan. Jadi, jika anda berlibur ke sana tidak perlu khawatir jika barang anda akan hilang karena dicuri atau mengalami tindak kriminal yang lainnya. Ada banyak CCTV terpasang di setiap sudut negara ini, sehingga dapat menjamin keamanan anda saat berada di negara tersebut.

2. Daerah-Daerah di Jepang Mudah di Jelajahi
Jepang adalah negara yang seperti pulau kecil. Jadi, tidak terlalu sulit untuk menjelajahi berbagai daerah yang ada di negara ini. Selain itu, di sana juga terdapat banyak transportasi umum yang bisa anda gunakan untuk menjelajahi banyak daerahnya.

3. Teknologi Canggih
Negara dengan teknologi paling maju di dunia adalah Jepang. Jika anda datang ke negara ini, anda akan menemukan dan menikmati banyak teknologi canggih yang mungkin belum pernah anda temukan di Indonesia.

4. Makanan Khas yang Harus Dicoba
Makanan Jepang kini sudah sangat terkenal di dunia. Banyak restoran Jepang yang buka di hampir setiap negara yang ada termasuk Indonesia. Namun meski begitu, rasanya kurang pas jika tidak mencicipi makanan Jepang di negara aslinya. Maka untuk itu, jika anda ke Jepang pastikan untuk juga berwisata kuliner.

5. Indah dan Kental dengan Budaya
Ada satu daerah di Jepang yang terkenal dengan kebersihan dan keindahan budayanya yaitu Kyoto. Di sana pemerintah bersama dengan masyarakat berkerja sama dalam menjaga kebersihan di setiap sudut kota tersebut. Mereka juga bergotong-royong menjaga warisan budaya yang ada sehingga tetap ada dalam keadaan yang baik dan terjaga. Menjaga budaya yang diwariskan bagi masyarakat Jepang sama saja dengan menaikkan citra baik dari negara tersebut. 

Itulah beberapa alasan kenapa kalian harus coba liburan ke Jepang. Atau sudah pernah ke Jepang? Jika sudah, anda bisa mencoba tempat berlibur populer di Seoul sebagai alternatif tujuan anda.
Previous
Next Post »

- Kritik dan saran sangat saya nantikan untuk kemajuan blog ini.
- Silakan report, jika ada link yang mati.
- Mohon untuk berkomentar sesuai dengan tema postingan.
- Dilarang berkomentar yang mencantumkan LINK AKTIF.
ConversionConversion EmoticonEmoticon