5 Cara Membuat Desain Undangan Pernikahan Menarik Tahun 2020

Desain undangan penikahan adalah elemen penting yang perlu disusun secara serius. Beberapa aspek seperti warna, tata letak hingga font adalah hal-hal di balik pembuatan undangan tersebut. Sudah tahu cara membuat desain undangan pernikahan yang menarik? Simak lewat artikel ini!

5 Cara Membuat Desain Undangan Pernikahan Menarik Tahun 2020
Gambar: https://www.shutterstock.com/blog/wp-content/uploads/sites/5/2018/10/Metallic-Inks-Gold-Foil-Blog-Post.jpg

Meski terkesan mudah, namun membuat undangan pernikahan bisa menjadi tantangan tersendiri karena ada banyak kemungkinan yang kita tak tahu saat prosesnya sedang berlangsung. Tak sedikit pula orang menggunakan template desain undangan pernikahan agar lebih praktis.

Baik menggunakan desain undangan pernikahan vintage, kerajinan modern dan berbagai inspirasi yang tersebar di internat, Anda dan pasangan tak boleh menganggap sepele hal ini. Sebagai saran, ikuti cara membuat desain undangan pernikahan menarik sebagai berikut :

5 Cara Membuat Desain Undangan Menarik

1. Memilih Font yang Tepat

Ini adalah salah satu aspek terpenting yang dapat membuat atau merusak daya tarik kartu undangan pernikahan. Sebagai contoh, font yang terlalu besar atau terlalu kecil dapat menimbulkan banyak ambiguitas. Pada akhirnya, memilih font tak semudah itu. 

Ketika memutuskan pilihan font, Anda sebaiknya menjauhi konsep kekinian dan memilih desain yang abadi alias mampu bertahan lebih lama. Singkatnya, Anda dapat bereksperimen dengan gaya berbeda alih-alih desain yang terlalu formal. Saatnya bereksplorasi sebebas mungkin!

2. Bentuk dan ukuran kartu

Anda dapat tetap menggunakan kartu undangan ukuran tradisional atau bermain-main dengan bentuk modern seperti persegi dan bundar. Apa pun itu, Anda harus menahan diri dari pengaplikasian bentuk yang besar karena dapat meningkatkan biaya cetak undangan.

Harus diingat kembali bahwa kartu undangan tersebut kelak bakal disebarkan pada khalayak. Anda juga mesti memikirkan efisiensi pengiriman karena semakin unik bentuknya, maka semakin jadi tugas penting pula untuk memikirkan bagaimana mengemas secara efisien.

3. Pola dan warna

Berbicara soal desain undangan pernikahan, Anda serta pasangan dapat mengubah warna dan pola dengan mudah yang kelak harus dicocokkan dengan font. Hal ini dapat dilihat ketika Anda memilih warna font gelap dengan latar belakang gelap yang malah bikin tak sedap dipandang.

Jangan lupa bahwa para tamu harus bisa membaca detail yang tercetak di kartu undangan secara jelas. Tidak peduli seberapa inovatif hasrat diri untuk merancang kartu undangan pernikahan, Anda perlu memikirkan agar pola dan warna yang ada tidak menyusahkan mata penerima.

4. Desain Amplop

Jika Anda menggunakan cara kreatif untuk mendesain kartu undangan pernikahan, pastikan amplopnya sama-sama menarik. Sebagai saran, Anda dapat melibatkan beberapa orang terdekat yang sudah paham atau desainer grafs untuk menentukan fitur undangan secara keseluruhan.

Desain amplop bisa melibatkan pernak-pernik lucu seperti gantungan, pita dan elemen menarik lainnya. Pastikan semua hiasan tersebut menempel dengan pas agar tidak mudah lepas saat proses pengiriman kartu menuju penerima undangan berlangsung.

5. Ciptakan Undangan yang Minimalis

Tak sedikit orang yang memasukkan terlalu banyak hal di dalam kartu sehingga membuatnya berantakan dalam segala hal. Alih-alih memasukkan informasi tak penting, cobalah untuk mempersingkat seluruh hal tersebut dan dahulukan hal-hal yang seharusnya ada.

Beberapa informasi yang tak boleh diabaikan meliputi alamat akad dan resepsi, waktu pernikahan, hingga kode kostum. Alamat bisa dimasukkan dalam bentk peta. Nama Anda dan pasangan sebagai mempelai, serta nama masing-masing orang tua juga sebaiknya dicantumkan.

Itulah 5 cara membuat desain undangan pernikahan yang menarik dan mumpuni dalam segala aspek. Selebihnya, lakukan eksplorasi secara maksimal demi mencapai konsep yang diinginkan. Selamat mencoba!

Previous
Next Post »

- Kritik dan saran sangat saya nantikan untuk kemajuan blog ini.
- Silakan report, jika ada link yang mati.
- Mohon untuk berkomentar sesuai dengan tema postingan.
- Dilarang berkomentar yang mencantumkan LINK AKTIF.
ConversionConversion EmoticonEmoticon