Ketahui Jenis Detergen yang Cocok untuk Pakaian Bayi

Jika kondisi kulit buah hati mudah kering dan gampang terkena iritasi, sebaiknya periksa produk perawatan yang dipakai. Selain menggunakan sabun khusus untuk kulit sensitif, pemakaian deterjen pakaian bayi juga harus diperhatikan. Banyak kasus para ibu muda yang menggunakan sabun cuci untuk dewasa untuk membersihkan baju bayi. Akibatnya kulit si kecil terkena iritasi dengan gejala gata-gatal dan muncul bintik-bintik merah.

Ketahui Jenis Detergen yang Cocok untuk Pakaian Bayi


Jenis produk perawatan kulit bayi sangat spesifik karena lapisan pelindung pada kulit belum terbentuk maksimal. Agar tidak salah dalam memilih detergen untuk pakaian bayi, ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui. Pertama, pilih detergen cair karena kandungan bahan kimianya seperti zat soda api lebih sedikit. Selain itu kinerjanya lebih maksimal karena partikel yang berbentuk cair mudah masuk ke serat kain. Yang kedua, hindari penggunaan detergen yang mengandung pewangi dan pelembut karena bisa memicu iritasi terlebih jika kulit si kecil sangat sensitif. Ketiga, jangan menggunakan mesin cuci untuk beberapa jenis baju yang berbahan halus. Agar kotorannya bisa cepat hilang, rendam dulu beberapa menit lalu cuci menggunakan detergen.

Jangan menumpuk pakaian bayi yang sudah kotor selama beberapa hari karena nodanya akan sulit dihilangkan. Segera ganti pakaian si kecil jika terlihat ada noda yang menempel, lalu cuci menggunakan deterjen pakaian bayi. Cara ini selain membuat baju gampang dibersihkan, juga bisa menjaga seratnya agar tetap halus. Jika kamu masih ragu dengan produk sabun cuci yang dipilih, beli saja yang kemasan kecil untuk uji coba. Apabila terbukti tidak menimbulkan gatal-gatal dan iritasi, kamu bisa memakainya lagi. Tapi sebaliknya, jika tampak bintik-bintik merah pada kulit bayi, sebaiknya cari tahu penyebabnya. Bila karena pemakaian detergen yang salah, ganti saja dengan produk lainnya.

Memilih produk perawatan kulit bayi memang tidak mudah terlebih jika kondisi kulit bayi masih sangat sensitif. Untuk mendapatkan rekomendasi yang terpercaya, tak ada salahnya berkonsultasi kepada dokter agar kamu tidak salah membeli detergen khusus bayi yang aman dan dapat menjaga kesehatan kulit buah hati.

Previous
Next Post »

2 komentar

Tulis komentar
TulisQQ
AUTHOR
19/11/19 06:57 delete

ini sangat menarik, isinya mudah di mengerti AduQ Online terpercaya, Thanks bruhh.

Reply
avatar
TulisQQ
AUTHOR
19/11/19 07:00 delete

Luar biasa ya Sangat Mudah Dipahami Saya sangat senang sudah banyak dapat pengetahuan dalam artikel iniAduQ Online terpercaya, Thanks bruhh.

Reply
avatar

- Kritik dan saran sangat saya nantikan untuk kemajuan blog ini.
- Silakan report, jika ada link yang mati.
- Mohon untuk berkomentar sesuai dengan tema postingan.
- Dilarang berkomentar yang mencantumkan LINK AKTIF.
ConversionConversion EmoticonEmoticon