2 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Meningkatkan Kemampuan Listening

Untuk bisa mahir berbahasa Inggris, ada berbagai aspek yang perlu dipelajari. Salah satunya adalah listening atau mendengarkan.
Selain bahasa Indonesia, bahasa Inggrus juga merupakan bahasa yang penting untuk dikuasai. Karena, bahasa Inggris begitu penting perannya dalam kehidupan di zaman modern seperti sekarang ini. Untuk bisa menguasai bahasa Inggris, kamu tentu membutuhkan proses belajar yang tidak singkat. Meskipun kamu bisa mengikuti kursus bahasa Inggris EF untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, namun kamu tetap harus berusaha untuk meningkatkan berbagai aspek dalam bahasa Inggris.

Untuk bisa mahir berbahasa Inggris, ada berbagai aspek yang perlu dipelajari. Salah satunya adalah listening atau mendengarkan. Mendengarkan mungkin merupakan suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Namun, mendengarkan bisa menjadi terasa sulit jika kamu berusaha memahami bahasa Inggris yang belum pernah kamu dengar sebelumnya. Untuk itu, 2 cara berikut bisa kamu terapkan untuk meningkatkan kemampuan listening dalam bahasa Inggris.

Dengarkan logat dari native speaker
Untuk bisa meningkatkan kemampuan listening, ada berbagai hal yang bisa kamu lakukan. Salah satunya yakni dengan mendengarkan logat dari native speaker. Mendengarkan logat dari native speaker akan membantu kamu agar terbiasa dengan logat tersebut. Hal ini akan sangat membantu kamu jika sedang berinteraksi dengan orang asing yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya. Selain itu, ketika kamu mendengarkan logat dari native speaker, kamu juga akan terbantu dengan pronunciation yang digunakan oleh native speaker tersebut. Sehingga akan membantu kamu untuk mengevaluasi ketika kamu ingin berbicara dalam bahasa Inggris. Untuk bisa mendengarkan logat dari native speaker, kamu bisa berbicara langsung dengan orang asing atau bergabung dengan EF Indonesia untuk mendapatkan pengalaman langsung dengan Native speaker.

Mendengarkan lagu dan menulis liriknya
Kalau kamu suka mendengarkan lagu, maka cara ini bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk meningkatkan kemampuan listening. Karena, dari mendengarkan lagu, kemampuan listening kamu dapat meningkat dengan baik. Caranya, kamu bisa mendengarkan lagu yang kamu suka dan menuliskan lirik yang kamu dengar. Usahakan untuk memilih genre lagu yang mudah untuk didengar agar membantu kamu untuk mencerna lirik dari lagu tersebut. Hindari genre yang sulit seperti hip hop atau metal karena akan menyulitkan kamu ketika mendengarkannya.

Previous
Next Post »

- Kritik dan saran sangat saya nantikan untuk kemajuan blog ini.
- Silakan report, jika ada link yang mati.
- Mohon untuk berkomentar sesuai dengan tema postingan.
- Dilarang berkomentar yang mencantumkan LINK AKTIF.
ConversionConversion EmoticonEmoticon