Lakukan Diet Sehat Agar Haid Juga Lancar dan Tidak Alami Hal Ini!

Lakukan Diet Sehat Agar Haid Juga Lancar dan Tidak Alami Hal Ini
Salah satu penyebab haid tidak lancar adalah karena tubuh kekurangan nutrisi atau karena penyebab lainnya yang bisa anda cek langsung di sini https://www.guesehat.com/haid-tidak-lancar-mungkin-6-hal-ini-penyebabnya. Jika tubuh kekurangan nutrisi maka akan menyebabkan metabolisme tubuh tidak seimbang termasuk hormon yang dihasilkan menjadi tidak seimbang, dan salah satu penyebabnya adalah karena diet ketat.

Kesalahan diet ketat tersebut tidak hanya menyebabkan haid menjadi tidak lancar namun juga hal ini. Pertama adalah tubuh lemah dan lelah. Ketika Anda diet maka kalori yang masuk ke tubuh lebih sedikit dibandingkan biasa dan jika Anda terlalu cepat menurunkan asupan kalori ke tubuh tanpa penyesuaian terlebih dahulu akan membuat tubuh kekurangan kalori sehingga tubuh mudah lemah dan lelah dan produktivitas Anda menurun.

Kedua adalah tubuh menjadi kekurangan nutrisi terutama merasakan nyeri ataupun perut kram karena haid. Karena diet cepat maka sebagian besar orang langsung memangkas kebutuhan nutrisi tubuh terutama karbohidrat dan lemak. Padahal kedua jenis nutrisi tersebut sangat diperlukan untuk tubuh misalnya untuk sumber energi serta menjaga agar sistem kekebalan tubuh tidak menurun sehingga tidak membuat Anda mudah terserang penyakit.

Ketiga adalah mengalami berat badan “yo-yo”. Maksudnya adalah berat badan Anda akan mudah turun namun juga akan lebih mudah untuk naik. Diet dalam jangka waktu yang cepat tanpa nutrisi yang seimbang dan pengawasan yang tepat tidak memberikan kesempatan bagi tubuh untuk penyesuaian seperti membakar kalori dalam jumlah yang banyak. Karena hal tersebut, tubuh cenderung akan mengalami penurunan berat badan namun juga akan cepat mengalami penaikan berat badan.

Kesalahan diet cepat juga bisa mengakibatkan hal berikut:
  • Merusak jaringan otot terutama jika Anda melakukan diet yang cepat tersebut dan diiringi dengan olahraga yang ekstrim sehingga bukannya membakar lemak namun jaringan otot akan rusak. Resiko tersebut juga diperparah jika gizi yang masuk ke tubuh seperti protein tidak cukup untuk membantu perbaikan kerusakan otot yang terjadi setelah olahraga.
  • Gangguan tubuh seperti konstipasi atau susah buang air besar, menstruasi yang tidak teratur, rambut rontok.
  • Dehidrasi dan ketidakseimbangan elektrolit yang ada di dalam tubuh.



Previous
Next Post »

- Kritik dan saran sangat saya nantikan untuk kemajuan blog ini.
- Silakan report, jika ada link yang mati.
- Mohon untuk berkomentar sesuai dengan tema postingan.
- Dilarang berkomentar yang mencantumkan LINK AKTIF.
ConversionConversion EmoticonEmoticon