Mengenal 3 Tempat Wisata Keren Bernilai Historis Tinggi di Bogor

Dikenal sebagai kota wisata yang sangat populer di mata warga Jakarta dan sekitarnya, Bogor adalah destinasi berlibur yang tak pernah kekurangan pesona. Berbagai jenis tempat wisata di Bogor mengusung tema-tema tertentu sehingga tidak terasa membosankan, mulai dari pemandangan alamnya, keunikan desain bangunannya, hingga sajian kulinernya yang memanjakan indra pengecap.

Tak hanya memiliki segudang destinasi wisata yang menghibur, Bogor juga mempunyai beragam objek wisata yang memiliki nilai historis tinggi. Bagi Anda yang sudah berkeluarga dan ingin mengajak sang buah hati berlibur, ada baiknya untuk sesekali mengajak si kecil mengunjungi tempat-tempat bernilai historis di Bogor. Sebagai sarana pelengkap waktu liburan yang tak cuma sekadar “seru”, tetapi juga memiliki nilai-nilai edukasi.

Berikut adalah 3 tempat wisata keren bernilai historis tinggi di Bogor yang bisa Anda datangi bersama keluarga:

1. Wisata Sejarah Istana Bogor
Sumber : wisataselfie.blogspot.com
Berdiri sejak tahun 1745, Istana Bogor merupakan saksi bisu sejarah perjuangan merebut kemerdekaan selama ratusan tahun. Kawasan yang terdiri dari 37 bangunan ini memiliki segudang koleksi seni berupa patung, lukisan, serta barang-barang antik dari dalam dan luar negeri. Selain itu, di sekitar lingkungan istana hidup lebih dari 500 ekor rusa tutul yang didatangkan langsung dari Nepal serta beragam jenis tanaman langka yang dirawat secara rutin.

Sayangnya keindahan Istana Bogor tidak bisa dinikmati di sembarang waktu, objek bersejarah ini dibuka untuk umum hanya setiap tanggal 3 Juni. Untuk itu, datang ke Istana Bogor bisa jadi merupakan pengalaman sekali seumur hidup yang harus Anda rencanakan dari jauh-jauh hari.

2. Museum Perjuangan Bogor
Museum yang terletak di Jalan Merdeka ini menyimpan berbagai benda peninggalan zaman perang yang masih terawat dengan baik, mulai dari senapan mesin, dokumen, foto-foto, hingga baju yang dikenakan para pejuang saat berperang membela tanah air.

Berkunjung ke museum ini akan menumbuhkan rasa nasionalisme pada diri si kecil serta menanamkan semangat juang dan sifat pantang menyerah terhadap segala tantangan.

3. Klenteng Hok Tek Bio
Sumber : situsbudaya.id
Klenteng Hok Tek Bo merupakan salah satu penanda akulturasi budaya Tiongkok yang paling tua di Tanah Air. Objek wisata budaya dengan ciri ornamen khas etnis Tionghoa ini konon sudah berdiri sejak lebih dari 250 tahun yang lalu. Tak heran jika pemerintah Kota Bogor menjadikan objek yang satu ini sebagai situs sejarah yang dilindungi.

Klenteng ini dibuka bagi khalayak umum dan masih secara rutin menyelenggarakan ritual ibadah etnis Tionghoa di Bogor. Mengunjungi tempat ini dapat mengedukasi si kecil tentang keberagaman suku bangsa dan makna toleransi antar umat beragama.

Itulah 3 destinasi wisata bernilai historis tinggi yang keren dan dapat Anda kunjungi saat berlibur bersama si kecil di Kota Hujan. Jika Anda berniat untuk datang ke tempat-tempat tersebut, Anda dapat memesan berbagai pilihan hotel murah di Bogor melalui website atau aplikasi mobile Airy Rooms yang bisa Anda unduh secara gratis di Google Play Store dan Apple Store.

Tak hanya menawarkan harga kamar hotel yang murah, Airy juga tidak akan mengecewakan Anda karena selalu memberikan jaminan 7 fasilitas laik di kamar hotel Anda yang meliputi ketersediaan pendingin ruangan, tv layar datar, alat-alat mandi (sabun, sikat gigi, dan sampo), pemanas air untuk mandi, akses jaringan wifi gratis, dan air mineral kemasan siap minum.

Previous
Next Post »

- Kritik dan saran sangat saya nantikan untuk kemajuan blog ini.
- Silakan report, jika ada link yang mati.
- Mohon untuk berkomentar sesuai dengan tema postingan.
- Dilarang berkomentar yang mencantumkan LINK AKTIF.
ConversionConversion EmoticonEmoticon