Gejala Alergi pada Bayi dan Kiat Mengatasinya

Kiat Mengatasi Gejala Alergi Pada Bayi
Alergi adalah masalah kesehatan yang dikarenakan sistem imun menolak benda atau zat yang bersinggungan atau masuk ke dalam tubuh. Tidak hanya orang dewasa yang dapat mengalami masalah kesehatan tersebut namun juga bayi. Jenis alergi yang lebih sering dialami oleh bayi adalah alergi susu sapi. Dalam susu sapi terdapat protein, yang salah satunya adalah whey, yang belum dapat diterima dengan baik oleh tubuh anak sehingga menimbulkan gejala alergi pada bayi anda.



Untuk jenis alergi makanan pada bayi yang dikarenakan susu sapi, terdapat beberapa faktor yang menyebabkan alergi yaitu:
  • Sistem pencernaan bayi yang belum sempurna sehingga tidak dapat menyerap protein yang ada di susu sapi dengan baik.
  • Faktor keturunan. Semakin banyak anggota keluarga yang memiliki riwayat alergi maka resiko bayi mengalami alergi akan semakin besar.
Terdapat beberapa gejala alergi yang dapat Anda amati ketika bayi Anda mengalami alergi terlebih alergi susu sapi yang dapat timbul beberapa saat setelah bayi Anda mengkonsumsi susu formula dari susu sapi, yaitu:

  • Muntah-muntah ataupun hingga diare.
  • Bengkak di wajah, bibir dan lidah.
  • Kulit gatal atau timbul bintik merah atau kulit terdapat bilur yang seperti luka.
  • Batuk atau bersin secara terus menerus.
  • Susah bernafas.
  • Hilang kesadaran.

Apabila anak Anda menunjukkan gejala alergi pada bayi, segera bawa anak Anda ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut dan untuk mengatasi agar alergi tersebut tidak muncul kembali. Cara pertama untuk mengatasi alergi pada anak adalah dengan menghindari alergen. Ketahui terlebih dahulu alergi anak Anda karena apa sehingga Anda dapat menjauhkan bayi Anda dari reaksi alergi, misalnya menghindari dari pemberian susu formula yang terbuat dari susu sapi. Untuk jenis alergi terhadap susu sapi, pemberian susu pengganti harus dilakukan sehingga anak tidak kekurangan protein dan vitamin D. Salah satu jenis pengganti alergi susu sapi yang dapat Anda pilih adalah SGM Eksplor Soya yang terbuat dari soya pilihan dan mengandung formula isolat protein kedelai untuk memenuhi kebutuhan protein anak. Jadi, gunakan susu SGM Eksplore Soya untuk anak usia 1-5 tahun yang mengalami alergi susu sapi dan galaktosemia.



Previous
Next Post »

- Kritik dan saran sangat saya nantikan untuk kemajuan blog ini.
- Silakan report, jika ada link yang mati.
- Mohon untuk berkomentar sesuai dengan tema postingan.
- Dilarang berkomentar yang mencantumkan LINK AKTIF.
ConversionConversion EmoticonEmoticon