Sejarah Lengkap Algoritma Google (Infographic)


Algoritma Google
Pasti pada tau Google kan ? Jalas lah. Siapa yang tidak tahu raksasa internet tersebut, sebagai mesin pencari terbesar di dunia Google selalu berusaha untuk selalu memperbaiki kinerjanya. Setiap periode tertentu Google memperbarui algoritmanya dalam melakukan pencarian. Wait.. wait, sebelumnya, udah pada tau belum apa itu Algoritma. Kalau udah pada tau ya Alhamdulillah. Mungkin ada yang belum tau ? Okelah, saya akan menjelaskan sedikit tentang apa itu Algoritma. Algoritma adalah  kumpulan perintah-perintah yang disusun untuk menyelesaikan suatu masalah. Nah dalam hal ini yang akan saya bahas adalah algoritma yang digunakan Google dalam melakukan pencarian. 

Algoritma Google merupakan sebuah rancangan perhitungan yang terstruktur langkah demi langkah untuk mengotomatisasi sebuah proses karena mustahil mesin pencari akan melakukan sebuah pengecekan satu persatu pada semua halaman web. Pada tubuh system mesin pencari google terdapat beberapa algoritma yang dipasang untuk mengolah data dari setiap halaman web diantaranya ada yang memperoses nama domain, memproses link, memproses onpage, memproses konten dan ada juga yang memproses popularitas dan lain sebagainya. Dan proses algoritma inilah yang kemudian akan memberikan peringkat pada setiap halaman web menurut kueri yang dimasukan pencari.

Untuk lebih jelasnya tentang Sejarah Lengkap Algoritma Google Dari Waktu Ke Waktu, silakan lihat infographic dibawah ini :

(Maaf yak, masih bahasa inggris :p)




Sekian, informasi tentang Sejarah Lengkap Algoritma Google Dari Waktu Ke Waktu. Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

1 komentar:

Tulis komentar
Julka Hendri
AUTHOR
19/6/14 18:40 delete

Wow, baru ngeh saya, google punya update algoritma sebanyak itu

Reply
avatar

- Kritik dan saran sangat saya nantikan untuk kemajuan blog ini.
- Silakan report, jika ada link yang mati.
- Mohon untuk berkomentar sesuai dengan tema postingan.
- Dilarang berkomentar yang mencantumkan LINK AKTIF.
ConversionConversion EmoticonEmoticon