Tips Booking Hotel Harga Murah Ketika Traveling

Tips Booking Hotel Harga Murah Ketika Traveling

Berbicara mengenai traveling tentu saja ada hubungannya dengan penginapan yang tidak lain adalah Hotel, hotel menjadi pilihan pertama untuk orang-orang atau keluarga yang hendak melakukan traveling baik ke luar kota dan di luar daerah. Hotel sendiri menjadi solusi karena memiliki beberapa kelebihan yang mungkin tidak dimiliki oleh penginapan lainnya. 

Keuntungan pertama jika anda menggunakan hotel sebagai tempat penginapan jelas yaitu keamanan lebih terjamin karena sebuah hotel tentu saja di jaga dengan cukup ketat oleh keamanan yang sudah profesional, kemudian yang berikutnya adalah terkait dengan fasilitas yang sangat lengkap, tergantung juga dari kamauan anda menginginkan fasilitas hotel seperti apa, karena pada dasarnya setiap hotel memiliki tingkatan fasilitas sendiri yang disesuaikan dengan budget. 

Berbicara mengenai hotel juga tidak lepas kaitannya dengan kegiatan traveling bersama dengan keluarga, hotel menjadi tempat yang penting untuk beristirahat dan juga bermalam, dalam hal ini anda tidak perlu lagi harus mencari secara manual letak atau lokasi hotel yang anda tuju sesuai dengan kota atau daerah tempat traveling anda. Cukup dengan menggunakan aplikasi yang sudah bekerjasama dengan pihak hotel tertentu akan memudahkan anda dalam soal membooking atau memesan hotel sebagai tempat menginap nantinya, untuk  hal itu ada beberapa cara atau tips yang harus anda ketahui pada saat melakukan booking hotel. 

Berikut ini adalah tips booking hotel dengan harga yang murah ketika melakukan traveling.

Langkah Pertama Anda Bisa Menggunakan Program Metasearch

tips booking hotel dengan harga yang murah


Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mencari hotel menggunakan program yang sudah modern atau canggih, salah satunya adalah dengan menggunakan bantuan program metasearch atau lebih sederhananya sekarang dikenal dengan aplikasi hotel/tiket/dan lain-lain. 

Aplikasi ini cukup berguna bagi anda yang sering kali melakukan kegiatan traveling bersama dengan keluarga, cukup dengan menggunakan aplikasi tersebut anda akan mudah untuk melakukan pesanan hotel sesuai dengan selera anda. 

Biasanya beberapa aplikasi akan menawarkan promo-promo menarik seperti promo Cashback dan juga promo bonus lainnya. Manfaatkan kesempatan ini untuk memudahkan anda bersama dengan keluarga dalam mencari hotel yang aman, murah dan tentu saja nyaman. 

Pada dasarnya penggunaan aplikasi semacam ini juga bisa memberikan pendapat atau rasa kepuasan dari klien-klien yang pernah menginap di hotel tersebut, dengan kata lain anda juga bisa mendapatkan ulasan-ulasan positif maupun negatif terkait dengan hotel yang hendak anda tempati nantinya. 

Memanfaatkan Promo Kartu Kredit Dengan Baik

Kemudian yang kedua tips melakukan booking hotel yang tidak kalah menarik adalah dengan memanfaatkan promo kartu kredit, bagi anda yang mempunyai kartu kredit sendiri maka tidak perlu takut akan kehilangan promo semacam ini. Banyak sekali hotel yang menjalin kerjasama dengan bank-bank lokal yang ada di Indonesia, salah satunya adalah promo harga penginapan hotel yang murah, biasanya promo yang diberikan berupa diskon ataupun gratis untuk anggota keluarga dalam jumlah yang sudah ditentukan.

Manfaatkan promo ini untuk mendapatkan penginapan hotel yang lebih murah ketika anda bersama dengan keluarga sedang melakukan traveling. Dengan catatan hotel yang memberikan promo ada disekitar lokasi traveling anda. Promo ini terkadang juga mempunyai batasan waktu sehingga untuk mendapatkan lebih cepat alangkah baiknya kalau anda rutin melakukan pengecekan promo-promo di kartu kredit yang anda miliki.


Jika Anda Travel Admin, Bisa Memanfaatkan Fitur Corporate Rate

Ada banyak cara jika ingin mendapatkan penginapan hotel dengan harga yang murah, salah satu cara terbaik adalah dengan memanfaatkan corporate rate yang biasaya dimiliki oleh perusahaan travel untuk memberikan kemudahan kepada klien yang hendak mencari penginapan dan tiket lainnya.

Nah, bagi anda yang bekerja diperusahaan ini alangkah baiknya jika mencoba memanfaatkan fitur ini untuk mendapatkan harga hotel yang lebih murah, kerjasama antara perusahaan travel dan penginapan jelas ada dan saling menguntungkan, namun alangkah lebih baiknya jika ingin menggunakan fitur ini izin dulu dengan atasan anda. Fitur ini biasanya akan diberikan untuk tamu-tamu kelas VIP yang mana harga dan fasilitas yang ada cukup berbeda dengan tamu atau klien biasa.

Pesan Bersamaan Dengan Tiket Lainnya

Biasanya diskon atau promo akan diberikan jika anda melakukan pesanan tiket travel, paling sering adalah ketika promo pembelian tiket pesawat. Pada pembelian tiket pesawat selalu ada promo yang menawarkan harga penginapan hotel yang cukup murah, jelas dari sini ada kerjasama antara maskapai dengan pihak atau perusahaan hotel yang memberikan promo. Silahkan anda ambil jika tiket pesawat atau maskapai yang bersangkutan sesuai dengan keinginan anda.

Promo ini juga ada batasan waktunya sehingga untuk pemesanannya juga harus jauh-jauh hari. Lebih baik hindari membeli tiket 3 hari atau 5 hari sebelum hari H. Lebih baik beli tiket 1 bulan sebelum hari H sehingga harga yang ditawarkan masih cukup murah dan terjangkau. Dengan begitu promo juga masih bisa anda ambil.

Booking Bersama-sama Dengan Banyak Keluarga

Biasanya ketika anda membeli satu baju harga yang diberikan oleh toko kepada pembeli adalah harga normal, artinya tidak akan ada potongan harga sama sekali dengan alasan bahwa toko hanya akan mendapatkan keuntungan yang sudah diperhitungkan. Berbeda ketika anda bersama dengan teman-teman anda membeli 5 baju dalam di toko tersebut maka harga yang diberikan akan jauh lebih murah.

Cara semacam ini juga bisa anda terapkan ketika ingin mencari penginapan berupa hotel dengan sistem memesan atau booking secara bersama-sama. Dengan begitu harga yang didapatkan juga jauh lebih murah, yang artinya anda mendapatkan potongan harga dari pemesanan hotel tersebut.
Tips booking hotel seperti ini biasanya hanya akan memberikan potongan jika anda melakukan pemesanan dengan menggunakan aplikasi metasearch, atau aplikasi pembelian tiket dan lain-lain.

Manfaatkan Kupon Traveling

Yang terakhir tips melakukan booking hotel dengan harga murah adalah dengan memanfaatkan kupon traveling, biasanya ada banyak sekali tempat-tempat traveling yang bekerjasama dengan pihak perhotelan yang ada di daerah tersebut, maka tidak menutup kemungkinan bahwa anda akan mendapatkan kupon atau tiket potongan harga untuk menginap di hotel yang bersangkutan.

Manfaatkan hal ini untuk mendapatkan potongan harga yang lebih murah. Cara seperti ini akan meminimalisir penggunaan uang anda untu menginap di hotel dengan  harga yang standar.

Itulah beberapa tips yang bisa kami berikan terkait dengan cara booking hotel dengan harga murah ketika melakukan kegiatan traveling bersama dengan keluarga, mahalnya harga penginapan saat ini membuat banyak orang kesulitan untuk mendapatkan tempat tinggal sementara ketika sedang melakukan traveling, dengan cara ini kemungkinan anda bisa mendapatkan harga penginapan hotel yang jauh lebih murah. Terimakasih sudah berkunjung.

Previous
Next Post »

- Kritik dan saran sangat saya nantikan untuk kemajuan blog ini.
- Silakan report, jika ada link yang mati.
- Mohon untuk berkomentar sesuai dengan tema postingan.
- Dilarang berkomentar yang mencantumkan LINK AKTIF.
ConversionConversion EmoticonEmoticon