Inilah Makanan Bayi 6 Bulan Paling Mudah Bernutrisi

Inilah Makanan Bayi 6 Bulan Paling Mudah Bernutrisi
Seiring perkembangan usianya, buah hati memerlukan asupan nutrisi yang semakin banyak, karena kemampuan dan aktivitasnya yang terus meningkat. Mulai dari bayi berusia 6 bulan, maka anda harus mulai berkreasi menyiapkan menu makanan bayi 6 bulan menggunakan bahan sayur dan buah yang kaya nutrisi serta serat untuk melancarkan pencernaan si kecil. Saat ini, berbagai jenis makanan untuk bayi 6 bulan sudah bisa didapatkan dengan mudah di pasaran dengan rasa yang bervariasi dari bahan bernutrisi, bisa anda pilih sebagai alternatif saat anda tidak memiliki waktu luang untuk membuatnya sendiri. Namun makanan terbaik tetaplah yang dibuat langsung oleh tangan anda dari bahan segar. Berikut ini kami berikan resep makanan bayi berusia 6 bulan yang bisa anda buat dengan mudah.
1. Pure kacang hijau
Kacang hijau dikenal sebagai lemak nabati yang setara dengan susu sapi. Untuk menyajikannya kepada si kecil, siapkan 2 sendok makan munjung kacang hijau dan ASI atau susu formula secukupnya. Berikutnya, rebus kacang hijau sampai empuk, saring bubur kacang hijau dan campurkan dengan ASI atau susu formula. Pure kacang hijau bernutrisi telah siap disajikan kepada buah hati.


2. Pure kacang merah

Makanan jenis kacang-kacangan mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Anda bisa memberikannya di waktu makan anak. Siapkan 100 gram kacang merah dan ASI atau susu formula secukupnya. Cara membuatnya, rebus kacang merah hingga empuk, saring bubur lalu campurkan dengan ASI atau susu formula.

3. Pure mangga

Buah mangga harum manis sangat cocok dinikmati oleh buah hati karena memiliki rasa yang manis. Siapkan ½ buah mangga harum manis lalu kupas dan dipotong bentuk dadu. Berikutnya lumatkan buah dengan cara ditekan-tekan menggunakan saringan kawat. Pure buah mangga harum manis telah siap disajikan kepada buah hati.

Demikianlah tiga pilihan menu makanan bayi 6 bulan yang mudah untuk dibuat sendiri di rumah. Selain memilih bahan bernutrisi, anda juga harus memberikannya di waktu yang tepat, semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »

- Kritik dan saran sangat saya nantikan untuk kemajuan blog ini.
- Silakan report, jika ada link yang mati.
- Mohon untuk berkomentar sesuai dengan tema postingan.
- Dilarang berkomentar yang mencantumkan LINK AKTIF.
ConversionConversion EmoticonEmoticon