Untuk Kamu Si Petualang, Kunjungi Wisata Malang Berikut Ini

Untuk yang menyimpan jiwa petualang dalam diri, tentu tidak akan bisa berdiam diri kalau lihat destinasi wisata berikut ini. Destinasi berikut menantang berikut ini terdapat di Malang, ayo berpetualang ke Malang tapi sebelumnya cek terlebih dahulu harga tiket pesawat semua maskapai serta untuk masalah penginapan kamu juga bisa cari hotel di Batu Malang dan sekitarnya lewat Reservasi.com untuk penawaran harga yang terbaik.

Pantai Bantol

Sunset di pantai Bantol
Sunset di pantai. Foto : pantaimalang.com
Pantai yang satu ini begitu terkenal dengan udah lobsternya, banyak pengunjung yang kemari hanya untuk mencicipi udang lobster khas pantai bantol. Namun untuk dapat mencapai lokasi ini dibutuhkan usaha yang ekstra, medan yang ekstrim salah satu alasannya.

Untuk sampai ke sini kamu harus melewati hutan 8 kilometer, dan jalanan ini sangat sepi penduduk. Kamu harus punya persiapan fisik yang baik kalau mau datang ke pantai bantol ini. 
Kendaraan yang kamu gunakan sebaiknya juga dalam kondisi yang baik ya. Pantai yang satu ini tergolong masih sepi pengunjung, disini kamu dapat menikmati suasana pantai secara nyaman dan leluasa.


Pulau Sempu

Laguna Pulau Sempu
Laguna Pulau Sempu. Foto : travellers.web.id
Pulau sempu berlokasi di kecamatan Sumbermanjing Wetan, lokasi merupakas salah satu cagar alam yang banyak ditumbuhi hutan tropis.

Untuk dapat menuju ke pulau sempu ini, kamu dapat menggunakan kendaraan umum dengan rute Arjosari menuju Sendang Biru. Dari Sendang Biru ini kamu butuh naik perahu menuju Pulau Sempu. Lokasi terpopuler di Pulau sempu ialah Segara Anakan. Untuk dapat tiba di lokasi yang satu ini kamu harus jalan menyusuri hutan lindung.
Dalam perjalanan kamu harus sangat berhati-hati karena banyak sekali akar-akar pohon yang berseliweran di tanah. Jalan menuju Segara Anakan membutuhkan waktu hingga 2 jam, cukup melelahkan bukan? Namun tenang saja kamu sudah ditunggu oleh pemandangan yang begitu indah di Segara Anakan.


Pantai Pulodoro

Pantai Pulodoro
Pantai Pulodoro. Foto : yukpiknik.com
Pantai pulodoro ini berdekatan dengan pantai bantol, setiba di pantai bantol kamu dapat melanjutkan perjalanan menembus hutan sekitar 30 menit lagi untuk dapat sampai ke pantai pulodoro ini. Bak surga yang tersembunyi bukan? Berada jauh di dalam hutan tentu menjadikan pantai ini sepi akan pengunjung. Kalau kamu tiba disini serasa menghabiskan hari di pantai pribadi.

Keindahan pantai pulodoro ini juga tak kalah dari pantai bantol, atau pantai-pantai lainnya. Jadi jangan sebut diri kamu seorang petualang kalau belum berkunjung ke pantai pulodoro ini ya, maka dari itu segera cek harga tiket pesawat semua maskapai dan temukan harga sesuai dengan budget yang kamu miliki.


Pemandian Sumber Jenon

Telaga Jenon mempunyai air berwarna kebiruan dan diisi ikan berukuran besar
Pemandian sumber jenon malang. Foto :  Petualangan Malang
Wisata pemandian yang satu berada di Gunung ronggo, untuk sampai kesini kamu harus menyiapkan fisik dalam kondisi baik. Pendakiannya lumayan menantang jadi kamu juga harus ekstra hati-hati pada saat mendaki. Menurut masyarakat sekitar, air di pemandian ini memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan maka banyak pengunjung yang datang untuk mandi di pemandian yang satu ini.

Pantai Clungub

Keindahan pantai clungub
Pantai Clungub. Foto : kompasiana.com/ekalawya

Lokasi pantai ini berdekatan dengan Sendang Biru, sehingga kesulitan menuju kemari tentu kamu sudah tahu bagaimana bukan? Pantai Clungup ini juga merupakan salah satu lokasi Mangrove Conservation. Jadi dalam perjalanan menuju pantai Clungup kamu akan mendapati pemandangan mangrove yang begitu unik. Dalam perjalanan kamu harus hati-hati karena jalanan menuju pantai Clungup cukup licin.

Pantai Gatra

Pantai Gatra yang bersih
Pantai Gatra yang bersih. Foto : photomalang.com
Dengan jalan kaki sekitar 3 Km lagi dari Pantai Clungup kamu akan mendapati pemandangan pantai yang luar biasa, Pantai Gatra. Pemandangan puluhan gugusan karang hijau menjadi salah satu hal yang sangat menarik dari pantai Gatra.

Coban Papat Pujon

Coban Papat Pujon Kabupaten Malang
Coban Papat Pujon Kabupaten Malang. Foto : boombastis.com

Coban Papat Pujon terletak di Kecamatan Pujon Kidul, untuk sampai ke lokasi air terjun ini kamu harus melalui pendakian yang sangat berat. Sehingga dibutuhkan keahlian yang cukup serta kondisi fisik yang maksimal. Medan yang berat ini membutuh kehati-hatian dari para pendaki, jangan terlena dengan pemandangan sekitar. Tetap perhatikan langkah kamu saat mendaki tentunya.

Waktu pendakian bisa 2 hingga 3 jam, tergantung kemahiran kamu dalam trekking. Karena sudah menempuh perjalanan yang sulit maka jangan lupa mengabadikan momen terbaik kamu sesampai di Coban Papt Pujo ini tentunya.


Coban Sumber Pitu Pujon

indahnya Air terjun sumber pitu/grojogan pitu pujon
Foto : teguhtigor's Blog
Masih di lokasi yang berdekatan dengan Coban Papat Pujon, kamu juga bisa menikmati air terjun lainnya yaitu Coban Sumber Pitu Pujon. Yang tak kalah indah dengan Coban tetangga yaitu Coban Papat.

Karena sudah jauh-jauh maka jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati kedua coban ini, tentunya ini menjadi kesempatan yang langka satu pendakian untuk 2 coban yang indah mempesona.
Itulah sejumlah wisata indah dan keren di Malang, namun untuk sampai ke lokasi dibutuhkan kerja keras dari para pengunjungnya. Namun kerja keras selama perjalanan tentu akan terbayar tuntas dengan panorama alam yang mempesona dari destinasi wisata diatas.

Rencanakan liburan menatang kamu sejak dini dengan memeriksa harga tiket pesawat semua maskapai, dan temukan pula harga terbaik untuk hotel di Batu Malang atau sekitarnya hanya lewat Reservasi.com

Latest
Previous
Next Post »

- Kritik dan saran sangat saya nantikan untuk kemajuan blog ini.
- Silakan report, jika ada link yang mati.
- Mohon untuk berkomentar sesuai dengan tema postingan.
- Dilarang berkomentar yang mencantumkan LINK AKTIF.
ConversionConversion EmoticonEmoticon