Inilah 4 Tanaman Herbal Untuk Membantu Meringankan Asam Urat

Pola makan yang kurang terkontrol saat ini menjadi pemicu timbulnya berbagai macam penyakit berbahaya, salah satunya adalah asam urat. Penyakit ini menimbulkan gejala radang sendi asam urat atau disebut dengan istilah gout arthritis yang membuat penderitanya merasakan sakit yang luar biasa pada bagian sendinya yang tidak jarang disertai dengan pembengkakan dan sendi berubah menjadi kemerahan karena terjadinya proses peradangan. Saat gejala seperti ini menimpa anda, maka anda harus bisa memilih obat asam urat yang kini tersedia dalam berbagai jenis mulai dari jamu tradisional asam urat hingga obat kimia yang banyak dijual di apotik online dan konvensional. Pada tulisan kali ini, kami akan memaparkan jenis tanaman yang memiliki khasiat untuk membantu meringankan asam urat.

1.Mahkota dewa
Tanaman mahkota dewa (Phaleria Macrocarpa) seringkali diolah menjadi jamu tradisional asam urat karena kandungan flavonoid di dalamnya sangat baik untuk membantu meringankan asam urat yang tinggi. Hal ini dikarenakan zat flavonoid sangat ampuh untuk melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh dan mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah.

2.Tempuyung
Tanaman herbal kedua adalah tempuyung atau sonchus arvensis folium yang memiliki efek diuretik alami dalam uricamura akan membantu dalam proses memacu kristal asam urat dan batu ginjal agar bisa dikeluarkan melalui urin.

3.Tapak liman
Berdasarkan hasil penelitian, Elephant scaber atau tapak liman memiliki khasiat sebagai diuretik alami atau kemampuan melancarkan air seni. Lancarnya proses buang air kecil sangat membantu untuk mengeluarkan kristal asam urat melalui ginjal, sehingga penyakit asam urat bisa dicegah dan diatasi.

4.Sidaguri 
Tanaman berikutnya, anda bisa mengandalkan tanaman sidaguri atau Sida Rhombifolia yang mengandung alkaloid ephedrinea di bagian bijinya. Kandungan ini memiliki efek untuk menghambat terbentuknya enzim oksidase yang menyebabkan terjadinya penyakit sendi seperti asam urat.

Demikian empat jenis tanaman herbal yang biasa dijadikan sebagai bahan utama jamu tradisional asam urat, obat asam urat terbaik bisa anda dapatkan secara online di GoApotik.
Previous
Next Post »

- Kritik dan saran sangat saya nantikan untuk kemajuan blog ini.
- Silakan report, jika ada link yang mati.
- Mohon untuk berkomentar sesuai dengan tema postingan.
- Dilarang berkomentar yang mencantumkan LINK AKTIF.
ConversionConversion EmoticonEmoticon