Tempat Berlibur Populer di Seoul

Hello, Sobat Travelers. Pernahkah Anda traveling ke luar negeri? Jika Anda sudah puas mengelilingi tempat wisata dari seluruh penjuru Indonesia, saatnya Anda untuk merencanakan liburan ke luar negeri. Misalnya saja ke salah satu negara yang sangat hits dengan boy band atau girl band maupun film dramanya yaitu Korea Selatan.

Ibu Kota dari Korea Selatan adalah Seoul. Bagi K-Pop Lovers atau Drama Lovers pasti sangat mengidamkan untuk berlibur di Seoul dan bertemu dengan idola masing-masing. Untuk menuju Seoul, ada banyak maskapai nasional yang menyediakan penerbangan ke Seoul dari Jakarta. Salah satunya adalah maskapai Garuda Indonesia yang juga merupakan salah satu maskapai terbaik di Indonesia. Harga tiket garuda termurah menuju Seoul dari Jakarta sekitar Rp3.200.000 dan dapat berubah sesuai waktu pesanan dan promo yang tersedia. 


Sumber: id.wikipedia.org
Setelah Anda sampai di Seoul, ada banyak tempat berlibur yang merupakan tempat terpopuler di sana. Berikut beberapa informasi yang bisa Anda jadikan referensi berlibur selama di Seoul.

1.Pulau Nami

Sumber: cibuka.com
Pulau Nami disebut juga Pulau Namiseom. Lokasi pulau ini berada di Provinsi Gangwon-do tepatnya di wilayah Chuncheon-si, Korea Selatan. Jarak Namiseom dari pusat kota adalah sekitar 63 km. Bagi Drama Lovers, Namiseom ini menjadi tempat yang paling sering dijadikan tempat syuting. 

Setiap jalan yang ada di Pulau Nami ditanami oleh pohon-pohon yang berbeda-beda di kedua sisi tepinya. Namun, yang unik dari Pulau Nami ini adalah setiap jalan yang ditumbuhi pohon yang berbeda itu akan nampak sangat indah sesuai dengan musim yang datang. Contohnya saja di Jalan Gingko. Di jalan ini, akan nampak sangat indah ketika musim gugur datang di mana saat dedaunan berguguran dan berubah warna menjadi merah, coklat, ataupun kuning. 

Selain Jalan Gingko, ada pula jalan yang menjadi sangat cantik ketika musim gugur dan dingin tiba yaitu Jalan Metasequoia. Informasi lagi untuk Drama Lovers, di jalan ini pernah menjadi lokasi syuting yaitu di Drama Winter Sonata. Hal itu dibuktikan dengan adanya patung pemeran utama yang ada di drama korea ini yaitu patung Choi Ji Woo dan Bae Yong Joon. Anda bisa berfoto dan mengaploadnya ke media sosial yang Anda punya. 

Harga tiket untuk masuk ke Pulau Nami sebagai tempat berlibur adalah 8 ribu won untuk orang dewasa dan 4 ribu won untuk anak-anak. Spot wisata yang ada di pulau ini terdapat kebun botani, kebun binatang, ayunan luncur menuju pulau, perahu wisata, Song Museum dan tempat lainnya. Disarankan untuk sobat travelers, untuk mengunjungi Pulau Nami dan melihat keindahannya di setiap musimnya yaitu di musim gugur, dingin, panas dan juga musim semi. Apalagi sobat travelers berlibur bersama dengan pasangan tercinta akan nampak menjadi pulau romantis yang Anda kunjungi di Seoul.

2.Pulau Jeju

Sumber: koreaoh.blogspot.com
Pulau Jeju atau disebut dengan Jejudo. Pulau Jeju ini merupakan pulau terbesar yang ada di salah satu provinsi terkecil di Seoul tepatnya di Selat Korea. Jika sobat travelers berjalan dari Pantai Selatan Korea, jarak menuju Pulau Jeju ini adalah 130 km. Pulau Jeju ini disebut sebagai Bali-nya Korea Selatan. Dan yang paling menakjubkan adalah Pulau Jeju tercatat sebagai 7 Keajaiban Alam Dunia dan menjadi tempat wisata honeymoon terfavorit di dunia. 

Selain dicatat sebagai tempat wisata honeymoon terfavorit, Pulau Jeju juga mendapatkan julukan sebagai “Island of The Gods.” Pemandangan alam yang bervariasi dan sangat indah seperti gunung, tebing, air terjun, pantai padang bunga dan padang rumputnya yang membuat julukan itu diberikan. Sama seperti Pulau Nami, Pulau Jeju juga pernah menjadi lokasi syuting drama korea. 

Spot wisata yang bisa sobat travelers kunjungi adalah Love Land, Teddy Bear Museum, kebun botani, aneka museum, Theme Park Festival, Maze dan lainnya. Setelah Anda berjalan-jalan mengelilingi Pulau Jeju, jangan lupa untuk mengunjungi Jeju Folk Arts Complex. Anda bisa berbelanja suvenir khas Pulau Jeju seperti jeruk mandarin, sake jeruk, coklat, green tea, miniatur patung Grandfather, dan boneka Ganse. Anda bisa memilih oleh-oleh sesuai dengan keunikan dan ketertarikan yang didapat.

Nikmati perjalanan wisata Anda menuju Seoul dengan segala pelayanan baik yang ada di maskapai, tempat wisata maupun penginapan yang Anda gunakan. Have fun!
Previous
Next Post »

- Kritik dan saran sangat saya nantikan untuk kemajuan blog ini.
- Silakan report, jika ada link yang mati.
- Mohon untuk berkomentar sesuai dengan tema postingan.
- Dilarang berkomentar yang mencantumkan LINK AKTIF.
ConversionConversion EmoticonEmoticon