Ingin Bekerja di Perusahaan Terkenal? Dibutuhkan Guru Privat Bahasa Asing untuk Anda

Ingin Bekerja di Perusahaan Terkenal? Dibutuhkan Guru Privat Bahasa Asing untuk Anda
Hobi berbahasa asing sangat membantu Anda dalam berbagai bidang mulai dari menemukan pekerjaan yang tepat, bermanfaat untuk kesehatan mental, berguna saat Anda bepergian, dan sampai membantu untuk hal menemukan pasangan. Selain itu, bahasa asing bisa mendukung impian Anda untuk memperoleh pekerjaan yang Anda inginkan. Salah satu website yang bisa membantu Anda menguasai bahasa asing adalah https://preply.com/id/.

Sebelum membahas tentang pekerjaan apa yang bisa Anda dapatkan saat Anda menguasai banyak bahasa asing, kita harus tahu lebih dulu bahasa asing apa yang paling banyak digunakan dalam dunia internasional sebagai berikut:

  • Bahasa Inggris
    Ini adalah salah satu bahasa yang sudah banyak digunakan oleh berbagai negara.
  • Bahasa Spanyol
    Ini adalah bahasa ketiga yang terbanyak digunakan di berbagai negara. Jika Anda mempelajari bahasa Spanyol, maka Anda dapat berinteraksi dengan banyak orang.
  • Bahasa Prancis
    Prancis adalah negara dengan perekonomian paling besar kelima di dunia dan berada di urutan ketiga investasi paling baik sehingga Prancis menjadi negara yang paling maju dan paling besar dalam bidang pekerjaan. Mempelajari bahasa Prancis akan membuka peluang untuk menjadi bagian dari salah satu perusahaan Prancis yang sangat maju. Bukan hanya di Prancis, namun juga di Afrika, Belgia, Swiss, dan Kanada.
  • Bahasa Jerman
    The Economist mengatakan saat Anda bekerja di perusahaan Jerman, maka Anda akan memperoleh bonus yang lebih besar daripada ketiga negara yang disebutkan sebelumnya. Di perusahaan Spanyol Anda bisa mendapatkan bonus 1.5%, di Prancis Anda bisa mendapatkan bonus 2.5%, dan di Jerman Anda bisa mendapatkan bonus sebesar 3.8%.
  • Bahasa Mandarin
    Tak perlu ragu lagi jika bahasa yang digunakan di Cina ini adalah bahasa yang paling banyak dimanfaatkan untuk komunikasi di dunia karena jumlah penduduk Cina yang sangat banyak dan tersebar di banyak tempat di seluruh dunia. Cina juga negara yang mempunyai pertumbuhan ekonomi paling cepat.
  • Bahasa Arab
    Negara Arab merupakan negara yang sangat makmur karena memiliki pendapatan per kapita sampai $600 miliar. Pendapatan negara Arab ini berasal dari minyak bumi. Banyak perusahaan Arab yang tersebar di seluruh dunia.
Lalu, pekerjaan apa saja yang bisa Anda dapatkan ketika menguasai bahasa-bahasa tersebut?

- Menjadi pengajar di universitas atau sekolah.
- Bekerja di imigrasi.
- Perusahaan penerbitan.
- Organisasi internasional nonprofit.
- Bekerja di asuransi dan bank.
- Bekerja di travel seperti penerbangan dan hotel.
- Bekerja di dunia jurnalisme atau media.


Dari beberapa pekerjaan yang disebutkan di atas, ada tujuh pekerjaan paling baik jika Anda menguasai bahasa asing, sebagai berikut:
  • Penerjemah game
    Apakah Anda pernah bermain salah satu game yang sangat terkenal bernama Mario Bros? Mario Bros menjadi game terkenal karena tidak hanya dimainkan di Jepang, namun juga dimainkan di banyak negara. Agar dapat menjangkau seluruh dunia, memerlukan lebih dari satu bahasa karena bahasa Jepang tidak menjadi bahasa nomor dua atau nomor satu di banyak negara. Jadi, diperlukan penerjemah game atau disebut dengan game translator.
  • Brand spesialis
    Anda pasti sudah sangat mengenal Apple atau Google. Perusahaan besar tersebut telah dikenal di seluruh dunia bukan hanya karena produk yang diciptakan, tetapi juga karena orang ahli yang dapat memperkenalkan brand dari perusahaan tersebut atau dikenal dengan nama brand spesialis.
  • Perwakilan komunitas
    Apakah Anda tahu permainan World of War craft yang sedang terkenal? Permainan yang paling banyak disenangi di berbagai negara ini bukan hanya menawarkan permainan online dengan banyak fitur keren, namun perusahaan ini juga berkerja sama dengan para pemain untuk bergabung masuk ke komunitas khusus untuk permainan ini. Permainan yang dimainkan oleh jutaan orang ini mempunyai komunitas dari banyak negara dan satu bahasa saja tidak akan mampu menjangkau semua komunitas tersebut. Perusahaan permainan akan memerlukan perwakilan komunitas yang mampu menjawab dan bahkan mengadakan acara untuk masing-masing negara.
  • Pramugari
    Perusahaan yang bergerak di bidang penerbangan merupakan perusahaan yang paling banyak memerlukan keahlian berbahasa asing. Bagi Anda yang mempunyai kemampuan untuk berbahasa asing seperti Cina, Malaysia, Inggris, dan Jepang serta ditambah dengan wajah yang elok, maka Anda harus bersyukur karena masuk ke dunia penerbangan adalah pekerjaan yang sesuai untuk Anda.
  • Lead coordinator
    Bagi Anda yang senang dengan bidang kemanusiaan, kemampuan bahasa asing akan sangat berguna karena Anda bisa menjadi lead coordinator untuk lembaga nonprofit.
  • Fotografer
    Mengabadikan peristiwa atau tempat adalah kebahagiaan untuk fotografer apalagi jika tempat yang diabadikan ternyata sangat indah berbeda dengan tempat lainnya. Jika Anda sudah pernah memotret sebuah tempat maka Anda bisa jenuh dan pasti ingin melakukan perjalanan ke tempat lain yang lebih indah seperti di luar negeri. Keinginan ini pasti dapat dilakukan dengan belajar bahasa asing karena selain bisa memotret tempat tersebut, maka Anda bisa berkomunikasi dengan fotografer lain dari banyak negara untuk berbagi pengalaman atau tips bermanfaat dalam dunia fotografi.
  • Fashion
    Fashion adalah dunia yang mampu mengumpulkan banyak orang dari berbagai wilayah untuk berkumpul melihat event fashion atau Internasional Fashion Week. Belajar bahasa asing seperti Italia dan Inggris atau bahasa lain akan membuat dunia fashion memberikan peluang pekerjaan untuk Anda karena Anda bisa membaca majalah fashion dan berbicara dengan fashion designer terkenal yang ada di suatu negara.
  • Penerjemah bahasa
    Saat Anda berada di negara yang asing dan Anda menguasai suatu bahasa, maka Anda bisa menjadi penerjemah atau guru untuk bahasa negara Anda. Misalnya Anda adalah orang indonesia, dan Anda berada di Jepang, maka Anda bisa menjadi penerjemah Jepang Indonesia atau sebaliknya.
Dibutuhkan Guru Privat untuk Mendukung Hobi Berbahasa Asing Anda

Meskipun hanya hobi, namun hobi yang dilakukan dengan serius dan tekun memang mampu memberikan keuntungan seperti mendapatkan salah satu pekerjaan terbaik yang sudah disebutkan di atas. Namun, supaya hobi bahasa asing mampu berkembang dan membuat Anda mendapatkan profesi terbaik, dibutuhkan guru privat yang mengajarkan Anda bahasa tersebut. Jangan selalu berpikir bahwa hobi berbahasa asing Anda tidak akan menyenangkan lagi karena Anda harus memberikan banyak waktu untuk pergi ke lokasi kursus dan banyak uang untuk membayar guru les.

Kini terdapat aplikasi bernama Skype untuk video call yang dapat digunakan untuk menghubungkan Anda dengan guru privat Anda. Proses belajar bahasa asing hanya dilakukan di depan komputer Anda melalui Skype. Caranya sangat mudah, tinggal kunjungi website Preply, lalu daftar segera sesuai dengan panduan yang diberikan dan pilih langsung guru privat yang Anda inginkan. Ada guru profesional yang mengajarkan bahasa Rusia, Spanyol, Inggris, Prancis, dan masih banyak lagi beberapa bahasa asing yang dapat Anda pelajari di situs tersebut.
Previous
Next Post »

- Kritik dan saran sangat saya nantikan untuk kemajuan blog ini.
- Silakan report, jika ada link yang mati.
- Mohon untuk berkomentar sesuai dengan tema postingan.
- Dilarang berkomentar yang mencantumkan LINK AKTIF.
ConversionConversion EmoticonEmoticon