Hemat Listrik dengan Service AC

Hemat Listrik dengan Service AC
Salah satu daerah di Jakarta yang terkenal dengan padatnya aktivitas para penduduknya adalah Jakarta Barat. Kini Jakarta Barat dirancang untuk menjadi daerah pusat bisnis yang baru bagi kawasan Jakarta. Beberapa daerah di bagian Jakarta Barat telah dibangun menjadi mall, pusat perbelanjaan, pusat perkantoran, dan sebagainya. Padatnya penduduk di Jakarta Barat serta ditambah dengan cuaca yang panas tentu akan mendorong setiap orang memiliki AC (air conditioner) di rumahnya.

Namun, penggunaan AC yang salah dapat menyebabkan tagihan listrik membesar. Sebaliknya, penggunaan AC yang tepat ternyata dapat menghemat biaya listrik. Simak lima tips berikut agar listrik di rumah Anda bersahabat dengan kantong!

Matikan AC Jika Tidak Digunakan
Cuaca yang panas membuat sirkulasi udara di dalam ruangan membutuhkan air conditioner (AC) yang menggunakan energi listrik sebesar 55-65%. Namun, besarnya energi listrik tersebut dapat dicegah dengan penggunaan yang benar. Jika Anda akan berpergian ke luar rumah, jangan lupa untuk mematikannya. 

Meski mematikan AC terbilang cukup mudah, namun hal ini sering kali diabaikan oleh para pengguna AC. Bila udara di luar rumah tak terlalu panas, sebaiknya Anda mematikan AC sekitar satu hingga dua jam. Hal ini dapat meminimalisir tagihan listrik rumah Anda.

Pastikan Pintu Ruangan Tertutup Rapat
Pintu yang tidak tertutup rapat saat Anda keluar masuk ruangan akan membuat AC atau air conditioner di rumah Anda bekerja lebih keras untuk mendinginkan dan membuat sirkulasi dalam ruangan tetap terjaga. Hal ini membuat tagihan listrik di rumah Anda menjadi mahal. Mulai saat ini, pastikan pintu ruangan Anda tertutup rapat!

Atur Suhu AC Sesuai Kebutuhan 
Menurut survey dari Ikatan Ahli Fisika Bangunan Indonesia, konsumsi energi listrik terbesar dalam suatu bangunan untuk air conditioner (AC) yang dapat mencapai 42,5% kebutuhan listrik. Untuk mencegah pembengkakan tagihan listrik, hindari menyetel suhu di bawah 230C agar AC tidak boros energi.

Lakukan Service Berkala
Hemat Listrik dengan Service AC

Agar biaya listrik rumah Anda lebih hemat, rawatlah AC dengan dengan rutin menservice AC minimal tiga bulan sekali. Kini telah hadir service marketplace bernama Sejasa.com yang menghubungkan Anda dengan penyedia jasa AC terpercaya. 

Untuk mendapatkan penyedia jasa service AC Jakarta Barat pun sangat mudah, Anda cukup membuka Sejasa.com. Tulis layanan apa yang Anda butuhkan beserta lokasinya. Nantikan penawaran berupa estimasi harga dari beberapa penyedia jasa dalam waktu 1x24 jam. Anda dapat memilih penyedia jasa service AC yang sesuai dengan kebutuhan. Tak hanya itu, Anda dapat membandingkan penawaran harga dan review dari beberapa penyedia jasa. Review, deskripsi lengkap usaha jasa dan portfolio pun dapat Anda lihat di halaman business profile penyedia jasa. Saatnya menemukan penyedia jasa service AC terpercaya di Sejasa.com!
Previous
Next Post »

- Kritik dan saran sangat saya nantikan untuk kemajuan blog ini.
- Silakan report, jika ada link yang mati.
- Mohon untuk berkomentar sesuai dengan tema postingan.
- Dilarang berkomentar yang mencantumkan LINK AKTIF.
ConversionConversion EmoticonEmoticon