Program 'kece' dari Bank BJB ini bikin masyarakat melek perbankan



Udah bukan rahasia lagi kalo Indonesia itu luas bro, terdiri dari ribuan pulau dari sabang sampai merauke. Tapi, dalam hal pembangunan masih terbilang masih belum merata. Pertumbuhan ekonomi lebih banyak banyak berporos kota-kota besar aja. Biar gak OOT kemana-mana, di postingan ini ane mau bahas tentang perbankan di Indonesia. Gak semua masyarakat indonesia itu ngerti tentang perbankan, apalagi bagi masyarakat di daerah. Kalo di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Surabaya dll mungkin udah pada ngerti, dan udah banyak kantor-kantor bank di kota besar.

Sedangkan di daerah-daerah yang sulit dijangkau, yang belum ada kantor bank di daerah tersebut yang bikin masyarakatnya gagap perbankan. Walaupun ada kantor bank di daerah tersebut terkadang lokasinya masih terbilang jauh dari rumah mereka. Dan masih banyak masyarakat yang beranggapan untuk menyimpan uang di bank itu ribet. 

Dari persoalan tersebut, Bank BJB meluncurkan program layanan baru yang dinamakan "bjb BISA". Layanan ini dibuat dengan tujuan meningkatkan nasabah, dan memberikan layanan yang lebih flexibel khususnya untuk daerah yang belum tersentuh oleh perbankan. Dengan layanan tersebut masyarakat bisa lebih ngerti soal perbankan, hemat waktu, biaya, bisa nabung dan tarik tunai dengan nominal kecil dan layanan perbankan dalam suasana kekeluargaan  yang informal sesuai dengan tagline bjb BiSA yaitu BiSA transaksi apa saja, di mana saja, kapan saja dan siapa saja.

Btw, sebenernya apa sih program bjb BISA ini? nih ane kasih tau:
Layanan Laku Pandai Bank bjb tuh layanan keuangan tanpa kantor. Yang bekerjasama dengan para agen, bjb BiSA ini bisa menggarap masyarakat daerah dengan segmentasi perorangan seperti Petani, nelayan, perangkat desa, pensiunan, guru, ibu rumah tangga, pedagang, bidan dan sebagainya. Trus, layanan bjb BISA ini bisa apa aja? Jadi tuh di dalam kegiatan layanannya, Agen bjb BiSA menyediakan berbagai jenis layanan perbankan diantaranya Pembukaan Rekening, Transaksi Setoran Tunai, Transaksi Informasi Saldo, Transaksi Pemindahbukuan/Overbooking, Transaksi Transfer, Tarik Tunai, Pembatalan Pembukaan Rekening, Change PIN dan Transaksi Pembelian-Pembayaran seperti pembelian voucher prabayar, pembayaran telepon pascabayar, pembayaran internet, pembayaran TV berlangganan, pembayaran PAM/PDAM, pembayaran kartu kredit dan transaksi perbankan lainnya.

Sebagai tahap awal bakal dilakuin perekrutan agen di Kabupaten dan Kota di Wilayah Jawa Barat dan Banten serta selanjutnya di seluruh wilayah Indonesia. Dan daerah yang pertama kali nyobain layanan ini adalah masyarakat Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dan pada tanggal 24 Mei 2016 lalu mulai diresmiin sama Ketua Dewan Audit merangkap Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Ilya Avianti, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 2 Jawa Barat Sarwono, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan dan Direktur Komersial Suartini bertempat di Lapangan Bola Wirabakti, Kabupaten Garut.

Dengan adanya program ini yang diharapkan adalah kemudahan akses keuangan daerah. Mudah-mudahan dengan bjb BISA dapat berkontribusi dalam memajukan masyakarat. Bank bjb bisa besar dan lebih luas membantu masyarakat di Jabar.
Previous
Next Post »

- Kritik dan saran sangat saya nantikan untuk kemajuan blog ini.
- Silakan report, jika ada link yang mati.
- Mohon untuk berkomentar sesuai dengan tema postingan.
- Dilarang berkomentar yang mencantumkan LINK AKTIF.
ConversionConversion EmoticonEmoticon