6 Kesalahan Fatal Pengguna Kartu Kredit

6 Kesalahan Fatal Pengguna Kartu Kredit

Menggunakan kartu kredit memang gampang-gampang susah. Gampang karena bisa membeli sesuatu atau mendapatkan uang cash tanpa perlu melalui proses yang rumit. Sementara itu kartu kredit dianggap susah saat kamu harus membayar tagihan yang super tinggi akibat kamu tidak mengontrolnya dengan baik.

Padahal pengertian kartu kredit sendiri adalah kartu utang, yaitu uang yang kamu pakai harus dibayarkan kemudian. Kalau terlambat membayar tagihan, alamat ada denda yang harus kamu tanggung.

Nah berikut enam kesalahan rutin tapi fatal yang sering dilakukan pengguna kartu kredit. Bisa jadi kesalahan ini terjadi karena si pengguna belum paham apa itu pengertian kartu kredit, atau bisa jadi dilakukan secara tidak sadar. Yuk kita simak 6 kesalahan fatal pengguna kartu kredit :


1.Tidak Melunasi Tagihan Sekaligus
Saat kamu mendapatkan tagihan kartu kredit, kamu tergoda membayar tagihan dengan cicilan minimum yang ditawarkan kartu kreditmu. Kamu berpikir bahwa cara ini cukup ringan dan membantu. 

Nah, stop berpikir demikian karena efek kesalahan rutin itu akan berimbas panjang. Kamu akan selamanya dibelit hutang kartu kredit, karena tagihan tersisa akan dikenakan bunga. Tahu-tahu hutangmu sudah menumpuk.


2.Membayar Hutang Dengan Kartu Kredit
Hutang dibayar dengan hutang ibarat gali lubang tutup lubang. Ini termasuk kesalahan rutin yang dilakukan pengguna kartu kredit karena tidak tersedianya dana darurat.  Menggunakan kartu kredit untuk membayar hutang cicilan mobil, rumah atau pinjaman dari saudara bukan solusi karena bunga kartu kredit termasuk progresif dan bunga cicilannya makin tinggi bila kamu gagal melunasinya. 

3.Sering Terlambat Membayar Tagihan
Disiplin membayar tagihan kartu kredit merupakan hal penting sehingga kamu tidak akan terpaksa harus membayar denda keterlambatan yang seharusnya tidak perlu dikeluarkan. Namun banyak pengguna kartu kredit yang sering terlambat membayar tagihan karena alasan lupa, tidak sempat atau belum gajian.  


4.Kartu Kredit Jadi ATM
Tidak punya uang cash, langsung ujug-ujug ke anjungan tunai mandiri (ATM) untuk mengambil uang. Nanti uang tersebut digunakan untuk hal-hal yang terkadang tidak penting.  Kalau sudah begini kartu kreditmu terkesan menjadi dana darurat dan bisa diambil kapan saja. Nah, tahukan kamu kalau menarik dana cash dari ATM membuat kamu membayar lebih mahal? Kamu harus membayar biaya penarikan, belum lagi biaya bunga yang dibebankan pihak bank penerbit kartu kredit kepada kamu.


5.Punya Lebih dari Satu Kartu Kredit
Kamu pasti sering melihat banyak orang memiliki lebih dari satu kartu kredit dalam dompetnya. Terkesan keren sih. Tetapi memiliki lebih dari satu kartu kredit terkadang terlalu berlebihan dan belakangan akan menyusahkan kamu sendiri bila gagal menggunakannya dengan bijak.

Yang paling penting adalah mendapatkan satu jenis kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhanmu dan memiliki limit penggunaan tinggi.

6.Kartu Kredit Sebagai Dana Tambahan
Kamu tidak memiliki uang untuk pesiar dengan teman-temanmu, namun kamu berpikir seperti ini “Ah gampang, kan ada kartu kredit,” nah, saat kamu berpikir seperti itu kamu sudah melakukan suatu kesalahan.

Kartu kredit bukan fasilitas untuk dana tambahan untuk hal yang umumnya tidak penting. Kamu harus berpikir, bagaimana membayar hutang kartu kredit yang sudah kamu gunakan? Kalau dananya tidak tersedia, kenapa harus memaksakan diri?


Sebenarnya menggunakan kartu kredit bisa memberikan kamu banyak keuntungan jika kamu menggunakannya secara baik dan bijak. Maka dari itu sebelum kamu mengajukan kartu kredit sebaiknya kamu mengerti dengan baik apa jenis kartu kredit apa yang kamu butuh kan. Bagi kamu yang ingin memilih dan membandingkan produk keuangan yang tepat seperti kartu kredit atau KTA, kamu bisa kunjungi halomoney.co.id.


Artikel ini dikirim oleh Gardena Puteri Ayudila dari HaloMoney.co.id, situs keuangan yang membandingkan berbagai produk keuangan, seperti kartu kredit dan KTA dengan tujuan membantu konsumen Indonesia memilih produk keuangan yang terbaik untuk mereka.

Previous
Next Post »

12 komentar

Tulis komentar
Unknown
AUTHOR
15/12/15 05:28 delete

Halo,

Kami memberikan pinjaman untuk setiap bagian dari dunia. Kami menawarkan semua jenis dan
jenis pinjaman / pembiayaan dengan skema pembayaran yang nyaman, kami Bunga Pinjaman
tarif adalah 3% per membatalkan dengan durasi dinegosiasikan, Terlepas dari
lokasi atau status kredit, untuk mendapatkan email pinjaman hari ini perusahaan kontak:
margretmarita@gmail.com :

Terima kasih.
Margret
Manajer di Koperasi

Reply
avatar
Haryono
AUTHOR
29/12/15 21:56 delete

saya bukan pengguna kartu kredit, jadi saya tidak melakukan kesalahan apa-apa.. :D haha

Reply
avatar
gema
AUTHOR
10/1/16 06:56 delete

makasih, saya akan cermati baik baik, saya baru mau mengajukan cc, musti katanya susah, selama ini masih pinjam punya orang tua untuk keperluan pembelian di luar negeri

Reply
avatar
12/1/16 11:22 delete

Halo, aku Mrs. Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda dalam utang? Anda perlu dorongan keuangan? Pinjaman untuk merencanakan untuk tahun baru, untuk bertemu dengan tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. Aku memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
20/1/16 07:45 delete

Halo,

  Apakah Anda mencari pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, auto
  pinjaman, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman tanpa jaminan, usaha
  modal dll ... ATAU Apakah Anda menolak pinjaman oleh bank atau keuangan
  lembaga untuk satu atau lebih reasons.You berada di tempat yang tepat untuk
  solusi pinjaman Anda!
  Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu di
  bunga rendah dan terjangkau
  tingkat 2%.
  Tertarik? Hubungi melalui email perryclementloan@gmail.com untuk menindaklanjuti pemrosesan pinjaman dan
  mentransfer dalam waktu 48 jam;

  RINCIAN APLIKASI

  Nama
  Tanggal lahir :
  Jenis kelamin:
  Status pernikahan:
  Alamat:
  Kota:
  Negara / provinsi:
  Zip / kode pos:
  Negara:
  Telepon:
  E-mail:
  Tujuan keadaan Pinjaman:
  Jumlah pinjaman:
  Durasi Pinjaman:
  Pendapatan bulanan bersih.

  Kembali ke saya secepat mungkin dengan rincian di atas untuk informasi lebih lanjut.
  Saya berharap untuk mendengar dari Anda.
  Salam
  HUBUNGI KAMI DENGAN


Perry Clement

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
23/1/16 19:05 delete

Apakah Anda dalam setiap kesulitan keuangan? Apakah Anda perlu
pinjaman untuk memulai bisnis atau untuk membayar tagihan Anda? Kami
memberikan pinjaman kepada orang yang membutuhkan bantuan.
Terapkan Sekarang Via Email: kellywoodloanfirm@gmail.com
Terima kasih
Terima kasih dan memberkati Allah
Ibu Kelly

Reply
avatar
Herman Kamil
AUTHOR
5/2/16 09:03 delete

INFORMASI PENTING !!!! BACALAH !!!!

Halo teman-teman, saya di sini untuk berbagi beberapa informasi penting tentang bagaimana saya mendapat pinjaman dari sebuah organisasi pinjaman Islam yang berbasis di Italia pekan lalu sehingga orang saya di Indonesia yang mungkin membutuhkan pinjaman tahun baru ini 2016 untuk memulai bisnis atau melakukan lainnya hal dapat menemukan tempat yang dapat diandalkan untuk mendapatkan pinjaman, Sebenarnya, saya tidak pernah percaya bahwa saya bisa mendapatkan pinjaman dari setiap online atau internet pemberi pinjaman karena saya selalu berpikir mereka semua penipuan. Tapi cerita berubah dua minggu lalu ketika seorang teman bercerita tentang bagaimana dia mendapat pinjaman usaha dari mereka. Bahkan ketika saya merasa sulit untuk percaya, tapi aku berkata pada diriku sendiri aku harus mencoba dan melihat apa yang akan terjadi dan saya mendaftar untuk pinjaman sebesar $ 70,000 USD. Saya menghubungi mereka. Saya terkejut, pinjaman saya disetujui dan saya menerima pinjaman setelah 3 hari. Satu hal yang saya suka tentang mereka adalah bahwa semua proses mereka sederhana dan jelas. Tidak ada biaya tersembunyi. Tidak ada jaminan yang diperlukan dari saya karena saya mengajukan pinjaman tanpa jaminan. Staf mereka adalah orang-orang yang memiliki rasa takut akan Tuhan. Jadi, saudara-saudara saya di rumah dan di luar negeri, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk saran Anda untuk menghubungi mereka segera melalui email di (islamiccreditunion@gmail.com) dan salah satu staf mereka akan segera merespon Anda. Silakan berbagi informasi ini sehingga orang lain dapat mengetahui tentang mereka dan mendapatkan pinjaman dari mereka. Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut dari saya tentang bagaimana saya mendapat pinjaman saya dari mereka, jangan ragu untuk menghubungi saya di email pribadi saya melalui herman228811@gmail.com Semoga Mahakuasa Allah memberkati tahun baru ini untuk kita.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
13/2/16 22:37 delete

Kami ingin menginformasikan masyarakat umum yang Lisa Ali Pinjaman Perusahaan saat ini memberikan pinjaman pada tingkat yang terjangkau suku bunga 2% per tahun. Jika Anda membutuhkan pembiayaan untuk ekspansi bisnis, tujuan pertanian, pembayaran utang dan pinjaman pendidikan maka kita dapat sangat membantu dan bantuan kepada Anda. Untuk pertanyaan lebih lanjut tentang program kredit kami kami menyarankan Anda menghubungi email resmi dinyatakan di bawah: lisaali956@gmail.com

Reply
avatar
DAVID MOYES
AUTHOR
14/2/16 06:29 delete


Halo, saya Adams John, pemberi pinjaman pinjaman pribadi saya memberikan pinjaman kepada mereka yang membutuhkan pinjaman, dan Mereka yang ingin memulai business.I baru memberikan pinjaman pribadi, Kredit Usaha, Kredit Mahasiswa, Pinjaman Perusahaan dan semua jenis pinjaman, di tingkat tertarik kontak 2% hari ini di: adamsjohnloanfirm@hotmail.com

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
3/7/17 10:29 delete

,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).
//

Reply
avatar
Sulis Susanti
AUTHOR
7/7/17 14:19 delete

Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

Reply
avatar

- Kritik dan saran sangat saya nantikan untuk kemajuan blog ini.
- Silakan report, jika ada link yang mati.
- Mohon untuk berkomentar sesuai dengan tema postingan.
- Dilarang berkomentar yang mencantumkan LINK AKTIF.
ConversionConversion EmoticonEmoticon